Kodim 0615/Kuningan Gelar Latihan Simulasi, Cegah dan Antisipasi Karhutla

Kuningan, Matainvestigasi.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Elkines Villando kunjungi Kodim 0615/kuningan, Kamis (30/7/2020).

Setibanya di Kodim 0615/Kuningan, Pangdam III/Siliwangi disambut Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Sekda Pemkab Kuningan, Kepala SKPD, Kapolres Kuningan dan Perwira Staf Kodim 0615/Kuningan.

Selanjutnya, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan serta Forkopimda Pemkab Kuningan menyaksikan demonstrasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dilaksanakan di Komplek Makodim 0615/Kuningan.

Adapun tujuan diadakannya simulasi Karhutla adalah antisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di daerah Kab. Kuningan (G. Ciremai) TNI – Polri dan instansi terkait lainnya sudah siap menghadapinya karena hampir setiap tahun pada saat musim kemarau G. Ciremai selalu terbakar. Pangdam berharap masyarakatpun turut membantu mencegah kebakaran dengan tidak membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan.

Dalam kunjungannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi, sedangkan Danrem 063/Sgj menyerahkan 3 ekor kambing. Diharapkan dengan adanya bantuan hewan korban tersebut, warga sekitar Makodim 0615/Kuningan dan sekitarnya pada Hari Raya Idul Adha 1441 H juga bisa menikmati hewan kurban.

Usai acara di Makodim 0615/Kuningan, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan meninjau asset tanah milik Kodam III/Siliwangi yang berada dikawasan Cilimus yang rencananya akan dimanfaatkan menjadi lahan produktif guna menunjang ketahanan pangan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berharap, ” agar Kabupaten Kuningan tetap terjaga keamanannnya dan selalu dalam situasi kondusif meski dalam kondisi pandemi Covid-19 “.

” Masyarakat hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan tetap memakai masker, selalu menjaga jarak dan selalu melaksanakan pola hidup sehat dan beraih dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun. Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera tuntas dan kita dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa, ” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Turut mendampingi kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke wilayah Kabupaten Kuningan diantaranya, Asrendam , ⁷Asintel dan Aster Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw dan Kapendam III/Siliwangi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *