oleh

Mang Oded dan Kang Yana Hadir Dalam Pisah Sambut Dansektor 22

Bandung, Matainvestigasi.com – Serah terima jabatan Satgas Citarum Harum sektor 22, dari Dansektor lama Kol Inf Asep Rahman Taufik ke Dansektor baru Kol Inf Eppy Gustiawan bertempat di ruang Auditorium Rosada, Balaikota Bandung, Senin (3/08).

Menjabat selama dua tahun selaku Dansektor (Asep Rahman Taufik) mejabat sebagai Dansektor 22, sejak Maret 2018, saat ini mendapat jabatan baru sebagai Irutben di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Bandung.

Asisten Operasi Kodam XVI Patimura Ambon, yang akan melanjutkan program citarum harum di sektor 22, sebagai pengganti Dansektor lama.

Asep Rahman Taufik mengatakan, setidaknya ada 7 permasalah yang mesti di hadapi sektor 22, diantaranya Limbah Industri, Limbah Domestik, Sampah ,Kotoran Hewan, kerusakan lahan KBU, Ipal Komunal.

” Tentu kita harus ektra kerja, bagaimana kita bisa mensosialisasikan program citarum kepada masyarakat dan para pengusaha industri ,” Ujar nya

Paradigama masyarakat agar mencintai lingkungan, mengajak masyarakat untuk tidak buang sampah ke sungai tentu tidak mudah. Maka saya perintahkan kepada para dansubsektor untuk melakukan komunikasi sosial ( Komsos ) kepada masyarakat, “ucap dansektor.

Disamping menggerakan pola hidup kebersihan sungai, Asep Rahman menambahkan “menggerakan inisiatifnya kepedulian lingkungan, yaitu melakukan Reboisasi menghijaukan lahan kritis Kawasan Bandung Utara (KBU) dan tiap DAS di Kota Bandung, hingga 83.500 pohon yang telah ditanam.

Kol Inf Eppy Gustiawan mengungkapkan hal yang sama, bahkan ia menegaskan peran serta masyarakat, karena tidak serta merta TNI sendiri yang melakukan program citarum harum, kita harus sama dan kompak dalam mewujudkannya.

“Populasi penduduk meningkat sangat drastis, sehingga produksi sampah sangat meningkat, oleh sebab itu kita perlu bekerjasama dengan masyarakat yang digiring oleh pemerintahnya,” tegad Eppy.

Walikota Bandung, Oded M. Danial, pada sambutannya menyampaikan, “Tdak ada kata yang paling indah, baik dan benar kepada Bp.Kolonel Asep adalah Jaza Khoeron Jaza, yang telah mengabdikan dirinya untuk kepedulian kebersihan terhadap Kota Bandung,” ungkapnya.

Dansektor 22 telah membantu program Kota Bandung yaitu kangpisman ( Kurangi, pisahkan, manpaatkan). Dengan mengedukasi kepada masyarakat untuk merubah meindset atau merubah prilaku agar peduli terhadap lingkungan ,” tambahnya.

Turut serta dalam acara berikan Kenang – kenangan berupa lukisan Dansektor 22 dari JPCH ( Jurnalias Peduli Citarum Harum) dan memberikan piagam My Darling ( Masyarakat sadar lingkungan) kepada Wali kota dan wakil wali kota Bandung serta kepada dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan, Dinas PU , Kasat Pol PP, BBWS,. Kepala UPT DAS. (chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed