Komandan Baru, Tradisi Sambutan Kodim Blitar

Blitar, Matainvestigasi.com– Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar kembali menggelar tradisi penyambutan pimpinan yang baru pasca proses serah terima jabatan.

Serah terima jabatan Komandan Kodim 0808/Blitar dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE bertempat di aula Makorem 081/DSJ Madiun, dari Dandim lama Letkol Inf Kris Bianto, SE kepada penggantinya Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P Selasa (04/08/2020).

Dalam acara tradisi penyambutan sebagai warga baru, yang digelar Rabu (05/08/2020). Komandan yang baru sebelum memasuki Makodim 0808/Blitar terlebih dahulu menerima penyambutan dari Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan di dampingi Ibu Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny. Leo Eustatius Paurakan yang diawali dengan pengalungan Bunga kepada Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P dan pemberian Bunga Tangan kepada Ny. Dewi Dian Musriyanto.

Kemudian acara berlanjut dengan pemberian penghormatan dan laporan dipimpin oleh Perwira Piket Kodim 0808/Blitar kepada Komandan Kodim 0808/Blitar yang baru.

Selanjutnya menuju ke Jaga Satri untuk menerima penghormatan berjajar sebagai Dandim baru sebelum melaksanakan tugas seutuhnya dan menerima ucapan selamat datang dari seluruh anggota dan ibu-ibu Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar.

Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan saat ditemui menyampaikan perlu diketahui bahwa pelaksanaan tradisi ini merupakan Protap Satuan yang harus dilaksanakan setiap menerima warga baru sebelum masuk Kodim 0808/Blitar.

“Acara tradisi masuk satuan Kodim 0808/Blitar bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya, Kata Mayor Inf Leo (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *