Jelang HUT RI KE-75, Prajurit Satgas PAMTAS Yonif 312/Kala Hitam Gelar Do’a Bersama Warga Di Gereja Bonefases

Keerom Papua, Matainvestigasi.com — Sehari menjelang HUT RI ke-75, Prajurit Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam khususnya yang beragama Nasrani melaksanakan do’a bersama warga di Gereja Bonefases, Kampung Umuaf Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (16/08/20)

Pimpinan rombongan Serda Almohdar mengungkapkan, ” kegiatan ini merupakan salah satu wujud peningkatan keimanan dan ketakwaan prajurit terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu.

“intinya kita mensyukuri anugerah kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan YME melalui perjuangan para pahlawan terdahulu,” ucap Almohdar.

“Selain itu kita juga sama-sama agar perayaan HUT RI ke-75 besok bisa berjalan dengan khidmat, aman, lancar dan penuh makna,” tambah Almohdar.

Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan do’a, menyanyikan lagu puji syukur, pembacaan injil, khotbah yang dipimpin langsung oleh Pastur Gebriel, persembahan dan diakhiri dengan do’a penutup.

Dalam khotbahnya, Pastur Gebriel mengatakan, do’a bersama ini dilakukan untuk mendo’akan para pahlawan yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Dalam khotbahnya ia mengajak umat Kristiani di wilayah itu untuk tetap mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih bangsa ini.

“Marilah kita bersyukur atas kemerdekaan yang kita raih ini, semoga peringatan kemerdekaan ini dan selanjutnya bisa membawa bangsa ini agar lebih makmur dan sejahtera,” ucap Pastur Gebriel. Ia juga mengajak kepada umat Kristiani di wilayah itu untuk tetap menjaga ketenteraman dan perdamaian yang ada di Papua. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *