Riksa Diri Orpersi Awal Terbentuknya IPSI, Bibit Mental Juara Prestasi, Wiwih : Jaga Diri Jaga Lawan

Bandung, Matainvestigasi.com – Hut ke 62 Tahun Riksa Diri Orpesi diadakan di Grand Cipaku Hotel Ledeng Cidadap. Ketua Umum Perguruan pencak silat Riksa Diri Orpesi Andryas Wiharja atau yang akrab disapa (Wiwih) menyampaikan “ bahwa sebagai generasi penerus dan pecinta ilmu bela diri pencak silat Riksa Diri. Jangan lupakan sejarah dan peran dari Guru Besar atau pencipta ilmu Riksa Diri yakni Rd. Nunung Ahmad Hudaya, terhadap dunia pencak silat di Jawa Barat, Minggu (30/08).

Dirinya mengatakan “Jaga diri kita jaga musuh kita, kita semua ini adalah para pecinta ilmu riksa diri, jadi setiap milangkala supaya tidak pernah lupakan sejarah,” ungkap Wiwih.

IPSI di Kota Bandung berdiri inilah sejarahnya yang belum banyak orang tahu dan di catatat, sehingga  IPSI di Jawa Barat bisa dinikmati hingga hari ini karena awal mula berdiri dan terbentuk dari Riksa Diri ” jelas wiwih.

Kepada generasi muda dan praktisi ilmu bela diri, khususnya pencak silat dapat menunjukkan bhakti untuk Nusa dan Bangsa melalui prestasi dan jadikan mental juara “ tambahnya.

Kita semua adalah olahragawan yang ingin menorehkan prestasi nyata, bukan kumpulan politik. Tidak ada lagi bhakti diri untuk nusa dan bangsa selain bercita-cita meraih prestasi juara di lapangan hijau (arena tanding) sebagai patriot juara “ pungkasnya.

Milangkala Ke-62 Tahun Riksa Diri Opersi oleh Paguron atau Perguruan Pencak Silat Riksa Diri Orpesi, hadir Abah Ujang Jayadiman seorang atlet senior juara pon era 80an pencak silat dari Paguron Riksa Diri Kiwari, Abah Asep (sesepuh praktisi pencak silat), Hilda Hendrawan (Camat Cidadap), Budi Rahman (Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Bandung), dan para siswa didik Riksa Diri. (chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *