Daring Koramil 0201/Serang, Pangdam III/Slw Ikut Meninjau

Serang, Matainvestigasi.com – Dalam mendukung Progrqn Pemerintah tentang program pendidikan berbasis Daring, hari ini Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto meninjau proses belajar Daring yang diselenggarakan oleh Koramil 0201/Serang Kodim 0602/Serang, Rabu (2/9/2020).

Intruksi yang telah disampaikan Pangdam III/Siliwangi beberapa waktu lalu kepada para Dandim dijajaran Kodam III/Siliwangi, tentang pemasangan layanan internet Wifi gratis telah direalisasikan dan diaplikasikan dilapangan. Diantaranya Koramil 0201/Serang telah merealisasikan perintah tersebut dan hingga hari ini telah dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan,” melihat kondisi masyarakat dan seperti yang kita rasakan sekarang dimasa pendemi Covid-19 ini, banyak masyarakat kita yang harus belajar dengan menggunakan daring dan karena ada masyarakat kita yang tidak mampu beli pulsa. oleh sebab itu, saya perintahkan setiap Koramil untuk memasang Wifi untuk membantu masyarakat sehingga mereka bisa bergabung di Koramil untuk belajar.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, ” kita siapkan ruangannya sehingga para siswa baik SD, SMP maupun SMA dapat menerima ilmunya dengan mudah. Saya lihat sangat bagus, tadi ada 11 siswa, ada gurunya yang mengajar dari Koramil juga yang penting keberadaan Koramil, Kodim dan Korem bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya “.

Saat ditanya tentang ketahanan pangan, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, ” beberapa waktu lalu kita diperintahkan oleh Panglima TNI untuk membudidayakan baik itu ternak ayam, kambing maupun perikanan termasuk juga pertanian, supaya kita membantu mengurangi pengeluaran. Sehingga kita bisa membantu masyarakat dalam ketahanan pangan karena saat ini biaya hidup cukup tinggi, bqnyak masyarakat banyak yang di PHK, banyak pengurangan karyawan sehingga mereka kesulitan. Apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat, untuk rakyat tentu kita akan lakukan “.

Kemudian Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menjelaskan, ” Kodam III/Siliwangi mempunya 415 Koramil, yang belum ada Wifinya baru tinggal 6 saja. Kita sudah berkoordinasikan dengan Telkom untuk meminjam motor yang ada Wifinya sehingga bisa dibawa ketempat-tempat terpelosok tersebut,
” terang Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *