Pangdam III/Siliwangi Gowes Bersama PT KAI Daop II dan Tinjau Pembangunan Stasiun KAI

Bandung, Matainvestigasi.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didamping Kepala Daerah Operasi 2 Bandung PT. KAI Bpk. Iwan Eka Putra melaksanakan peninjauan Pembangunan Stasiun Kereta Api Daop 2 Bandung.

Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan para Asisten dan Kabalak Kodam III/Siliwangi tiba di Stasiun Hall Bandung Jl. Kebun kawung No.23 langsung disambut oleh Kadaop 2 Bandung PT KAI. Kemudian Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan bertolak dari Stasiun bandung menuju Stasiun Cibatu dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB).

Setibanya di Stasiun Cibatu Kab. Garut, Pangdam dan rombongan disambut oleh Danrem 062/TN Kolonel Inf Muchidin dilanjutkan dengan paparan tentang pembangunan Stasiun kereta api Cibatu oleh Kadaop 2 Bandung. Rombongan pun melanjutkan kegiatan peninjauan pembangunan Stasiun Cibatu Kab. Garut, Sabtu (4/9/2020).

Setelah Peninjauan Stasiun Cibatu Pangdam yang didampingi Danrem 062/TN dan Kadaop 2 Bandung bertolak menuju Stasiun Pasir Jengkol Kab. Garut dengan menggunakan Loji. Serupa dengan kegiatan di Stasiun Cibatu, Pangdam pun mendapatkan paparan tentang pembangunan stasiun Pasir jengkol dan dilanjutkan dengan peninjauan pembangunannya.

Kemudian Pangdam beserta rombongan melanjutkan perjalanan dengan Loji menuju Stasiun Garut, setiba di Stasiun Garut Pangdam beserta rombongan di sambut Dandim 0611/Garut Letkol Czi Deni Iskandar dan Forkopimda Kab. Garut. Kemudian dilanjutkan menuju Ranca Bango Hotel & Rest Kab. Garut untuk melaksanakan Istirahat.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Gowes bersama PT. KAI Daerah Operasi 2 Bandung dengan rute sejauh lebih kurang 23,4 Km dengan Start dari Rancabango Hotel dan Rest Jl. Rancabango Kab. Garut. Sedangkan Route yang dilalui dari Hotel Rancabango melewati Jalan Rancabango, Jalan Pasundan, Jalan Ngontong, Jalan Samarang, Jalan Pembangunan, Jalan Papandayan, Jalan Pasundan, Jalan Sudirman, Jalan H. Hasan Arif, Jalan Prof. KH. Anwar Musaddad, Jalan Otista, Jalan Raya Bandung, Jalan Rancabango dan Finish di Hotel Rancabango.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu para peserta gowes melakukan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan tensi dan pengecekan suhu badan sesuai dengan protokol kesehatan. Selanjutnya para peserta melaksanakan pemanasan agar selama pelaksanaan gowes tidak ada gangguan tentang kesehatan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berpesan, dalam pelaksanaan gowes utamakan faktor keamanan, atur jarak aman dan hindari sekecil apapun gangguan dijalan “.

Gowes dengan tema, *Sinergitas Pengamanan Dan Pemeriksaan Objek Vital Diwilayah Jawa Barat Pangdam III/Siliwangi Dan Kadaop 2 Bandung* diikuti lebih kurang 70 orang terdiri dari para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kabalakdam III/Siliwangi, pejabat teras Kadaop 2 Bandung dan Garut serta pejabat Utama jajaran Korem 062/TN. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *