Rapat Gugus Tugas Forkopimda Jabar, Lakukan Percepatan Penanggulangan Covid-19

Bandung, Matainvestigasi.com – Dalam rangka mengevaluasi tentang perkembangan kerja Tim Gugus Tugas Covid-19 serta penanganannya, para Pejabat Tinggi Jawa Barat telah berlangsung melaksanakan rapat gugus tugas percepatan Penanggulangan Covid-19, di ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh NO. 69 Kota Bandung. Rabu (9/9/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jabar, Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar, Kajati Jabar, Kabinda Jabar, Ketua DPRD, dan Sekda Jabar, serta pejabat lainnya.

Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil dalam press conference diantaranya menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas luar rumahnya. Diharapkan dengan protokol kesehatan ini masyarakat bisa lebih produktif namun tetap terhindar dari terpapar virus covid-19.

Untuk update mingguan ini, Gubernur menyampaikan adanya penurunan kasus di Kota Bogor. Sehingga managemen jam malam perbatasan sosial berskala mikro kelihatannya memiliki pengaruh yang positif. Dengan adaya penurunan kasus tesebut, gugus tugas Jawa Barat memberikan rekomendasi kepada tempat-tempat yang kenaikannya tinggi untuk melakukan pola yang sama.

Sedangkan pada update minggu ini, tren sedang naik karena menurut gubernur, ada klaster keluarga yang sedang di teliti. Sementara klaster industri sudah mulai menurun seiring dengan penguatan kesepahaman yaitu mengawasi para pekerja sepulang dari tempat kerjanya.

Lanjutnya menyampaikan, bahwa Jawa Barat hari ini sudah melakukan pengetesan dalam waktu satu minggu di atas 50.000 semula hanya 19,000. Sehingga dalam waktu lima minggu ke depan Jawa Barat bisa mengikuti standar WHO. Namun, bagi Jabar ada satu tantangan dimana tingkat kesembuhan dari pasien, menurut gugus tugas masih kurang maksimal.

Untuk itu, Gugus Tugas sedang mempelajari kasus-kasus keberhasilan penyembuhan yang terjadi di Secapa AD. Sehingga metoda, obat, dan lain-lain akan di rekomendasikan kepada sekitar 5000 kasus aktif yang berada di Jawa Barat.

Pada Kesempatan tersebut juga, Gubernur menyampaikan akan adanya pembagian Masker yang akan dilakukan oleh TNI/Polri yang akan diberikan secara simbolis di Soreang Bandung pada Kamis esok. Dan Gubernur juga terus mengimbau untuk melakukan 3 M yaitu, memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *