Operasi Yustisi Bogor, Kasdam III/Slw dan Wakapolda Jabar Monitor

Bogor, Matainvestigasi.com – Kasdam lll/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro meninjau operasi yustisi yang di berlakukan di wilayah Bogor pada masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) pandemi Virus Covid-19, Selasa (15/9/2020).

Kasdam III/Siliwangi dan Wakapolda Jabar melakukan mengecekan yang tergabung dalam operasi yustisi untuk memastikan sejauh mana yang dilaksanakan oleh personel gabungan tersebut.

Turut hadir saat peninjauan dan sekaligus pengecekan personel yang tergabung pada Satgas Operasi Yustisi Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Agus Subiyanto, Wakil Bupati Kabupaten Bogor, dan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Kasdam dan Wakapolda beserta rombongan sempat menyaksikan proses pelaksanaan sidang ditempat operasi yustisi bagi warga Bogor yang sempat melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Saat itu juga warga yang melanggar mengakui atas kesalahan yang dilakukannya. Ia mengakui salah dan menyampaikan penyesalannya serta berjanji tidak akan melanggar lagi dan siap mematuhi protokol kesehatan.

Perlu di ketahui bagi yang melanggar saat itu, tentu tidak luput dari tindakan yang unik, diantaranya ada yang diperintahkan membersihkan atau menyapu halaman, ada yang disuruh pus up, bahkan ada juga yang di suruh mengucapkan Pancasila. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *