Karya Bhakti TNI Membangun Negeri, Indramayu di Buka Pangdam III/Slw 

Indramayu, Matainvestigasi.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, membuka dengan resmi Karya Bakti TNI Membangun Negeri di Kodim 0616/Indramayu Korem 063/Sunan Gunung Jati bertempat di Halaman SDN Druntenwetan I, Desa Druntenwetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Senin (21/9/2020).

Karya Bakti TNI Membangun Negeri Dalam Rangka Serbuan Teritorial Tahun 2020 tersebut, bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun non fisik, juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sebanyak 350 personel yang tergabung dalam Satgas Karya Bakti itu akan merehab sebanyak 8 rumah, juga merenovasi 1 unit sekolah, melakukan pembersihan sungai sepanjang 3 km dan akan melakukan pembersihan di 8 tempat ibadah, dimulai dari 21 September hingga 19 Oktober 2020 mendatang.

Sementara untuk non fisik Satgas Karya Bakti akan melaksanakan sosialisasi peningkatan hasil pertanian, penyuluhan wawasan kebangsaan, Bhaksos dan pelayanan KB kes serta pemberian sembako dan pemberian alat kesehatan kepada Panti Jompo.

Tema kegiatan kali ini “Melalui Kegiatan Karya Bakti TNI Membangun Negeri, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Wilayah dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, serta Sinergitas antara Komponen Bangsa Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat”.

Menyikapi hal itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berharap, ” kegiatan karya bakti dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan terjalinnya kerjasama serta kebersamaan antara TNI dan jajaran Pemerintah Daerah dalam membangun negeri, sekaligus menjadi alat perjuangan TNI dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kita semua menyadari bahwa kebesaran TNI saat ini dalam menjalankan tugas pokoknya tidak terlepas dari dukungan rakyat “.

Seusai membuka kegiatan, Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw bersama para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalak Kodam III/Slw, juga para pejabat Forkopimda Kabupaten Indramayu, langsung meninjau lokasi rehab rumah tidak layak huni dan melakukan peletakan batu pertama serta memberikan alat kesehatan bagi Panti Jompo. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *