Jaga Kesehatan dan Bantu Orang Lain Pesan Dari Kasdam III/Slw

Serang, Matainvestigasi.com – Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, di dampingi Waasintel, Waasops, dan Waaster Kasdam III/Slw, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 0602/Serang, Jalan Raya Serang- Pandeglang Km 45, Banten, Kamis (24/9/2020).

Kasdam beserta rombongan, selain meninjau kegiatan penerapan gugus tugas Covid-19 yang di laksanakan oleh personel jajaran Kodim 0602/Serang, juga memberikan arahan kepada seluruh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0602/Serang.

Dalam arahannya, Kasdam mengingatkan, kepada para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0602/Serang, agar menjaga kesehatan diri dan keluarganya masing-masing di masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena menurutnya, apabila tidak bisa menjaga kesehatan diri dan keluarga, tidak akan bisa membantu orang lain.

“ Utamakan kesehatan baik diri maupun keluarga. Sehingga, apabila kita dalam kondisi sehat bisa membantu orang lain,” ujar Kasdam III/Siliwangi pada rapat konferensi video yang di hosting mengunakan Zoom, dilaksanakan di Ruang Command Centre Teritorial Kodim 0602/Serang.

Selain itu, Kasdam juga mengingatkan, para Danramil dan Babinsa agar dapat mengurangi ego-ego perorangan yang sifatnya hanya sebagai pelampiasan dengan dalih mengatasi lelah, tapi salah asupan. Sedangkan kondisi umur juga kondisi lingkungan yang akhirnya menyebabkan penyakit yang bersifat secara tiba-tiba, contonya penyakit jantung menyerang kepada siapa saja termasuk Babinsa.

“Masa lalu, tidak sama dengan masa kini, nanti juga tidak sama dengan saat ini. Karena, selisih dua jam saja sangat berbeda, jangan sia-siakan cara berfikir kita, pengalaman kita, pengetahuan kita yang sesaat akhirnya mengorbankan diri sendiri,” kata Kasdam.

Karena menurutnya, bahwa para Babinsa saat ini sering mengabaikan dirinya sendiri. Disini kita harus dapat menggunakan managerial dalam pandemi Covid-19, ini harus dirubah. Managemen kedaruratan yang bersifat berlanjut dan berlarut menjadikan rumusan-rumusan baru.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam juga mempersilahkan untuk ikut belajar di rumahnya untuk meningkatkan sumber daya manusia. Dimana, saat ini Kasdam sudah menyelenggarakan kursus Gratis untuk WEB, Desain, juga multi media bagi Prajurit dan keluarga TNI, hal tersebut di lakukan ikut membantu untuk menjawab tantangan kedepan.

Seusai memberikan pengarahan di Kodim 0602/Serang. Kasdam III/Slw bersama rombongan bertolak menuju ke Makodim 0623/Cilegon dan sesampainya di Makodim di sambut oleh Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadon dan para Danramil serta para Perwira Staf jajaran Kodim 0623/Cilegon. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *