Senam Sehat Cuci Tangan 6 Langkah Kampung Sehat Desa Moyo

Sumbawa, Matainvestigasi.com – Senam Cuci Tangan Enam Langkah merupakan salah satu bentuk dalam mengedukasi masyarakat untuk senantiasa disiplin dan mematuhi protokol kesehatan akibat adanya pandemi covid-19.

senam ini merupakan inisiasi dari warga bersama Pemdes Moyo hilir dan Pemerintah Kecamatan setempat. dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai unsur, diantaranya
dari unsur bidan Puskesmas Moyo hilir, PKK Moyo Mekar, Desa Moyo, Berare, serta siswa SDN 1 dan SDN 2 Moyo Hilir Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK turut menyaksikan pagelaran senam tersebut, didampingi Camat Moyo Hilir Hartono S.Sos, Kapolsek Moyo Hilir Iptu Ruslan, Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos, Kades Junaedi, serta para Bhabinkamtibmas, pada Sabtu (3/10/2020).

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasinya. yang ditampilkan ini merupakan contoh mencuci tangan dalam bentuk gerakan.

“ini merupakan contoh berkerumun di lapangan yang melibatkan kurang dari 100 orang yang diperagakan dalam bentuk gerakan senam dengan menerapkan pysical distancing, menggunakan masker serta Face Sield”, ujar Widy Saputra.

namun yang lebih penting, tambah Kapolres Sumbawa, adalah menjaga jarak atau pysical distancing serta mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari -hari, tandasnya

dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan Sakeco (seni budaya samawa) oleh siswa SDN 1 Moyo Hilir yang berisikan petuah dan nasehat serta himbauan kepada khalayak ramai untuk patuh dan disiplin menggunakan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19 di Tana Samawa ini. (Red/Bt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *