oleh

Satgas Citarum Sektor 6 Monitoring Evaluasi Kawasan Industri De Prima Terra, Dansektor 6 : Jangan Sampai Limbahnya Kotori Sungai

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Satgas Citarum Harum sektor 6 lakukan monitoring evaluasi Kawasan Industri De Prima Terra Tegalluar Bojongsoang. Dalam hal ini para pelaku industri di dalamnya wajib dan harus peduli terhadap lingkungan, terutama bila ada pelaku industri yang menghasilkan limbahnya, selasa (06/10).

Dansektor 6 Kol Arh Didik Suswandi mengatakan “saya bekerja berdasarkan Perpres No 15 Tahun 2018 tentang Program Citarum, dan saya wajib tahu perusahaan apa saja yang ada di kawasan industri ini dalam bidang produksi masing – masing, dan jangan sampai kotori sungai citarum dari hasil limbah produksinya.

“Perlu di ingat, limbah cair hasil produksinya jangan sampai kotori sungai, dan perusahan harus memiliki ipal. Cita – cita citarum harus bersih dari sampah dan limbah berbahaya harus tercapai, dan perusahan harus punya moral dalam olah limbahnya, mari kita jaga dan bangun kesadaran bersama.

Dalam menjaga lingkungan “tambah dia”” saya harapkan semuanya baik, namun bila tidak baik maka saya akan ambil tindakan, bila perlu akan saya laporkan dan proses secara hukum, saya selaku satgas berkewajiban untuk menertibkan perusahan yang masih kurang baik dalam pengolahan limbahnya.

Para pelaku industri dan pengelola kawasan industri (budi) dalam hal ini menyambut baik arahan dan wejangan dari satgas citarum harum. Namun sekali lagi Dansektor menekankan “saya ingin semua pelaku industri di wilayah sektor 6 ini harus perhatikan dan peduli pada lingkungan, jangan sampai ada limbah yang tidak di olah dan sampah yang menimbulkan pencemaran “jelasnya.

Pengelola kawasan budi menjelaskan “saya akan kelola baik sampah dan memperhatikan pelaku usaha yang ada di sini untuk lebih menata dengan baik, saya ingin perusahan yang ada di sini juga tidak ingin ada gangguan, apa lagi terhadap lingkungan kita dan masyarakat sekitar, dan saya tidak pilah pilah bila ada kesalahan juga saya tindak dan menegur, karena perusahan yang ada di sini punya kelebihan dan kekurangan. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.