Gelorakan Kampanye Pilkada Damai dan Sehat, Polres Sumbawa Duduk Bersama  

Sumbawa, Matainvestigasi.com – Dalam rangka mensukseskan pilkada serentak 2020 Kab. Sumbawa. Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan sarasehan dengan tema “TOKAL BELIUK SALING SATOTANG (Duduk Bersama Menuju Pilkada Damai dan Sehat) Polres Sumbawa, pada Rabu sore (14/10/2020) di Rupatama polres Sumbawa.

dalam kegiatan tersebut mengundang Pemda Sumbawa, Kodim 1607, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Komisioner, Paslon dan ketua timses, Ketua FKUB, Tokoh Agama, Ketua PWI beserta sejumlah Wartawan.

kegiatan ini dikemas secara sangat sederhana dengan duduk lesehan sehingga tampak keakraban semua undangan yang hadir.

pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa menegaskan bahwa
yang patut disyukuri hingga hari ke-19 kampanye berjalan aman dan kondusif semoga sampai hari terakhir kampanye. agar tidak tegang dan lelah sehingga dilaksanakan kegiatan duduk bersama ini.

menurut Kapolres, pilkada damai dan sehat menjadi tujuan kita bersama, apa yang kita laksanakan ini agar menjadi harapan bersama.
acara ini bukan debat atau menyampaikan visi misi, namun duduk santai bersama.
pesan Kapolda silahkan berlomba-lomba melaksanakan pilkada sehat dan damai.

“saat ini, menjadi warning karena ada kenaikan 10 pasien positif covid-19 di Sumbawa. semoga pilkada ini menghasilkan pemimpin yang terbaik serta menurunnya angka Covid-19 menjadi zona hijau”, tegas Widy Saputra.

Paslon 1, DR HM. Ikhsan (Calon Wakil Bupati) didampingi Ketua Tim Sukses Muhammad Jabir SH, MH mengatakan sejak pertama kampanye kami sudah memahami kampanye sehat, dan ini hari yang ke-18 kami benar benar berkomitmen untuk mematuhi protokol covid-19. tidak mengajak orang tua dan balita, untuk memberi contoh. untuk menghindari kerumunan kita juga melakukan pola daring. kita akan terus berusaha mentaati hal ini hingga berakhirnya masa kampanye, tukasnya.

Paslon Nomor Urut 3 disampaikan Ir. Talifuddin M.Si didampingi Sudirman S.IP dan Ketua Tim Suksesnya, menceritakan pengalaman kampanye hingga hari ke-19. terkait dengan protokol kesehatan, masih banyak warga kita yang belum memahami sehingga pihaknya selalu memberi pemahaman dan menyiapkan masker serta menjaga jarak, ucapnya.

Paslon 5 disampaikan Calon Bupati Ir H. Syarafuddin Jarot MP didampingi Ir HM Mokhlis M.Si serta Ketua Tim Koalisi mengucapkan terima kasih kepada pihak polres Sumbawa yang menggagas kegiatan ini sehingga menambah keakraban diantara kita. selama 19 hari kampanye pihaknya selalu menerapkan protokol covid-19.

“kami memastikan menyiapkan cuci tangan dan sabun setiap lokasi kampanye. selama 18 hari telah melaksanakan kampanye dengan protokol kesehatan, kita berdoa bersama saling dukung siapapun terpilih nantinya itulah pasangan terbaik dan menjadi bupati kita semua untuk memimpin Sumbawa”, terangnya.

Ketua PWI, Jamhur Husein B.Sc mengatakan bahwa media ada dimana – mana dan tidak wartawan yang memihak kemana – mana.

Kasat Pol PP mengatakan, tugas kami sebagai kordinator pencegahan covid-19 berdasarkan data saat ini masih 10 orang yang positif dan bekerja keras untuk menurunkan angka positif. Satpol PP juga melakukan pemantauan dalam pelaksanaan kampanye paslon.

sementara Paslon nomor 2 dan nomor 4 tidak hadir hanya dihadiri tim sukses.
kegiatan tersebut berlangsung akrab dan penuh kebersamaan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *