Tingkatkan Sadar Lingkungan, Dansektor 3 : Mari Menanam Sebelum Ditanam

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Jurnalis Peduli  Citarum Harum (JPCH ) dengan program My Darling (Masyarakat Sadar Lingkungan) kembali menggelar acara bersama masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet, dengan tema (Mari Menanam Sebelum Di Tanam), di dukung Satgas Citarum Harum Sektor 3, minggu (18/10).

Dansektor Kolonel Kav Hudiono bersama Komunitas Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) Pimpinan Asep Mulyana dan Panitia pelaksana Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling) Kab Bandung Arbim selaku Panitia Hendra Bunawan ( Ucok) ,Martika Edison, melakukan penanaman pohon dan pembagian masker bersama Wakil Bupati Kabupaten Bandung (Gungun).

Acara yang ke 4 kalinya yang di gelar JPCH di hadiri kurang lebih 300 masyarakat, unsur Muspika, Wakil Bupati, Anggota DPD RI (Eni Sumarni), DLHK Provinsi kepala Desa mekarjaya (Dindin), BPD (Bubun), Pramuka sabilulungan, Hani (Founder Gerakan Hejo), Badega, serta Tokoh Masyarakat dan komunitas lainnya.

Sosialisasi masyarakat sadar lingkungan Terutama yang berkaitan dengan Program Citarum Harum dan pelestarian ekosistem lingkungan sekitar Curug roda yang merupakan obyek wisata dengan ketinggian 1300 mdl, dan belum begitu tersentuh. Konon katanya banyak ceritra mistiknya.

Dalam sambutannya Dansektor 3 menyampaikan ,” kita sangat prihatin melihat kondisi saat ini banyak hutan yang gundul, sehingga menyebabkan banjir dan longsor seperti yang terjadi di Garut selatan dan Tasikmalaya, kita tidak berharap itu” ucapnya.

” Namun kita jangan terlena kita tetap harus waspada, makanya hari ini kita bersama My Darling melakukan penanaman pohon agar hutan kita terjaga untuk anak cucu kita nanti, mari kita menanam sebelum kita di tamam ,” Ajak Dansektor.

Sementara Wakil Bupati Gun Gun mengatakan ,” Saya selaku wakil bupati sangat mendukung kegiatan yang dilakukan My Darling serta Dansektor 3 untuk melestarikan alam, terutama curug roda yang bisa menjadi destinasi wisata, hal ini merupakan aset buat desa mekarjaya.

” Agar curug roda bisa tetap terjaga kebersihannya apalagi di sini ada mata air yang bisa menjadi sumber kehidupan , kalau tidak kita rawat kasihan nanti anak cucu kita kelak bisa kekurangan air “ungkapnya

Lanjut Gun Gun, kita menanam hari ini mungkin bukan kita yang memetik tapi nanti mungkin anak cucu kita juga yang menikmati, karena merawat alam ini tugas kita bersama, jadi kami mendukung JPCH lanjutkan terus My Darling amazing, Sambil mengacungkan jempol.

Team JPCH berseru, Program ini akan terus dilakukan dan keliling, bahkan tiap sektor dalam membantu sosialisai Program Citarum. Terus gelorakan kesadaran masyarakat sadar terhadap lingkungan, dan cinta akan alam, seperti Bapak Besar kita Letjen Doni Monardo yang saat itu menjabat Pangdam III Siliwangi. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *