PT Oriental Textile Indonesia Masih Numpang Jalur Buang Limbah, Ika HRD : Tidak Pernah Ada Masalah Olah Limbahnya

oleh

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Pencemaran Sungai masih belum teratasi dengan baik meski program citarum harum sudah masuk tahap ke 3. PT. Oriental Textile Indonesia yang berlokasi di <span;>Jalan Industri Cimareme I No.23-25 Arjuna Batujajar, Cipeundeuy, Padalarang, patut di duga dalam mengolah limbahnya belum maksimal, karena masih dalam proses pemisahan jalur pipa buang akhir ke sungai cihaur, senin (24/11).

Pihak Oriental Wahyu Ika selaku HRD ketika di konfirmasi mengatakan “oriental tidak pernah bermasalah dalam operasinya khususnya limbah di olah dengan baik, selama ini dalam program citarum tidak pernah ada masalah, dan aman-aman saja sampai saat ini, lihat saja sendiri, tapi bila ingin cek limbah kami harus di dampingi satgas “ucapnya.

“Limbah jenis Sludge, Flyass, Bottomass kita di angkut oleh pihak kedua dan ketiga, ada kontraknya kok, namun rahasia perusahaan tidak bisa disebutkan, saya juga tidak bisa berikan nama operator limbah karena rahasia perusahaan juga, oriental memang tak punya jalur pipa buang kita pakai punya perusahaan lain, saya tidak bisa sebutkan “ungkapnya.

Dalam keterangannya Dansektor 9 Kol Inf Hardian Achmadi menjelaskan “oriental dalam pengawasan satgas karena masih dalam proses pembenahan saluran pipa buang akhir limbahnya, dan saat ini masih sesuai baku mutu, untuk mengecek saya pernah kirim Suganda, tapi bila mana terbukti dia bandel kita tutup salurannya “tegasnya. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *