Rapid Test Covid 19 Terhadap Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/KH di Laksanakan oleh Dinkes Kab Pegunungan Bintang

Pegunungan Bintang, Matainvestigasi.com – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Pegunungan Bintang melaksanakan rapid test terhadap personil Pos Oksibil di Kampung Oksibil, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Tono Harsono dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Kamis (26/11/2020).

Tono mengatakan bahwa Satgas Pamtas TNI sebagai garda terdepan di perbatasan harus dapat menjaga kedaulatan NKRI dan terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat, menyikapi hal itu untuk tetap menjaga kondisi kesehatan personel agar tetap prima dalam pelaksanaan tugasnya.

Masih terdapatnya pasien positif Covid-19 di Papua menimbulkan kekhawatiran masyarakat, masa pandemi yang belum selesai menuntut masyarakat termasuk juga prajurit yang sedang melaksanakan penugasan untuk terus waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih terus berlangsung sampai dengan saat ini, maka untuk melakukan upaya pencegahan kita bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Pegunungan Bintang menggelar rapid tes kepada seluruh personel prajurit Pos Oksibil,” tutur Tono.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dimulai dengan mengumpulkan personel untuk di data terkait identitas diri dan dilanjutkan pengambilan darah untuk dilakukan pemeriksaan menggunakan alat Rapid, hasil pemeriksaan Rapid Tes menunjukkan hasil negatif dan tidak ada indikasi prajurit yang reaktif Covid-19.

“Semoga dengan upaya pencegahan ini dapat meningkatkan kewaspadaan personel Satgas TNI dalam menerapkan protokol kesehatan saat bertugas di lapangan agar dapat terhindar dari terpapar Covid-19,” tutup Tono. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *