Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Pimpin Ibadah Gereja GKII Senggi Perbatasan, Sambut Desember Penuh Kasih

Keerom, Matainvestigasi.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan terhadap Tuhan YME Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., memimpin pelaksanaan ibadah minggu Gereja GKII Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (29/11/2020).

Wadansatgas menjelaskan bahwa selain sebagai seorang prajurit TNI, Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., sehari-harinya merupakan seorang pendeta yang mempunyai tugas tambahan sebagai pelayan dalam ibadah baik di Gedung Gereja, dan juga dalam kelompok rumah tangga.

“ Dalam meningkatkan keimanan terhadap Tuhan YME, Pabintal mampu untuk memberikan pelayanan kepada warga sehingga mendapat kepercayaan dari Ketua Klasis wilayah Senggi dan juga oleh jemaat GKII Senggi,” kata Mansyur.

Di tempat terpisah, Priden mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama masyarakat yang ada di perbatasan, sekaligus mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara berbagai macam elemen masyarakat.

“Ibadah minggu kali ini adalah Matius 5:13-16 dimana umat kristiani semestinya berlaku sebagai garam dan terang yaitu selalu membawa dampak dan pengaruh positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ucap Priden.

“Menyambut Desember bulan yang penuh kasih ini, marilah umat kristiani untuk berkontribusi dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” tambah Priden.

Menutup rangkaian ibadah Satgas Yonif 312/KH juga memberikan bantuan berupa buku rohani bagi jemaat gereja “semoga sedikit bantuan kami ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan jemaat,” tutup Priden. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *