Pangdam III/Siliwangi Resmi Tutup Safkar Indopura ke-32

Bandung, Matainvestigasi.com – Rangkaian kegiatan Latihan Bersama (Latma) “Safkar Indopura” ke-32 tahun 2020 telah resmi ditutup Kepala Staf Angkatan Darat yang di wakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di laksanakan di salah satu hotel yang ada di Jl. Otto Iskandar Dinata Pasir Kaliki, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/12/2020).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf AD Singapura, Pangdiv 3 SAF Singapore Armed Forces, Atase Darat RI untuk Singapura dan Atase AD Singapura di Jakarta, Danbrigif 15/ Kujang II Kodam III/Siliwangi dan Danbrigif 3 AD Singapura, Paral Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kakesdam III/Siliwangi serta undangan lainnya.

Dikatakan Pangdam, latihan bersama “Safkar Indopura” yang diselenggarakan secara rutin oleh Indonesia dengan Singapura ini, bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan kerjasama antar TNI AD dan AD Singapura, khususnya dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit, serta sharing informasi, pengetahuan dan pengalaman diantara prajurit.

Selain itu, kegiatan latihan bersama ini, di harapkan dapat membangun kesepahaman, khususnya antara TNI AD dan Tentara AD Singapura serta hubungan bilateral ke dua negara pada umumnya.

“Khusus untuk latihan bersama Safkar Indopura ke-32 tahun 2020, pelaksanaannya masih dalam pandemi covid-19 sehingga, materi latihan pun ditambah juga dengan upaya meningkatkan kerja sama bilateral terkait dengan pemberian bantuan ke suatu negara dalam menangani pandemi Covid-19,” tegas Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *