Kontroversi Tertibkan PKL GBLA 16X Rapat, Khawatir Pengunjung Masa Pandemi dan Sampah PKL

oleh

Bandung, Matainvestigasi.com – Penataan PKL di GBLA Gedebage memang bukan persoalan mudah, mengingat jumlah pedagang tumpah yang cukup banyak dan pengunjung yang tidak sedikit pada saat hari minggu, apa lagi saat ini dalam masa pandemi covid-19, jumat (04/12).

Jaenudin Sukma Camat Gedebage menjelaskan “dengan jumlah 1040 pkl dari 4 kordinator pedagang yang berbeda, dalam tahap penataan melakukan rapat kordinasi sampai 16 kali sejak tahun lalu sampai saat ini 2020 untuk merelokasi tempat yang di berlakukan.

Saya bersama forkopimcam dan organisasi masyarakat bekerja sama untuk menjadikan Stadion GBLA yang di banggakan aman tertib dan kondusip, pkl yang nurut akan kita bina nantinya, yang tidak maka akan kita tindak tegas, agar bisa terwujud gedebage yang tertip “ucapnya.

Masalah sampah pedagang, saya wajibkan mereka membawanya masing-masing, tidak boleh di tinggalkan atau di buang sembarangan, saya tidak mau pkl tinggalkan sampahnya, jadi di harapkan pkl bubar tidak ada sampah, jangan seperti yang lalu di tumpuk ke selokan atau parit, mengingat bila hujan bisa terbawa ke sungai citarum “tegasnya.

Jaenudin juga menambahkan “apa lagi saat pandemi, jelas kegiatan pkl mengundang kerumunan yang tidak sedikit jumlahnya, makanya saat ini di batasi bila perlu jangan ada dulu giat pkl, hanya saja kita lihat situasi dan kondisinya, mengingat masa pandemi bandung zona merah, saat ini juga kita akan Rajia Masker di lingkungan Summarecon, karena masih banyak yang kurang patuh terapkap 3M “tutupnya. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *