oleh

Citarum Sudah 3 Tahun Tidak Ada Peringatan, Tutup Langsung Bila Industrri Nakal Buang Limbah

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Satgas Citarum Harum Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sirojul Falah S.T. Ling melakukan penutupan saluran pembuangan limbah CV. Prisma Dwi Lestari dengan yang berlokasi di Kampung Sekeawi RT/RW. 04/04 Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu dengan cara di cor, selasa sore (29/12).

Pengecoran ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat, bahwa Cv. Prisma Dwi Lestari membuang limbah ke saluran air yang mengarah ke anak sungai Curug Dog Dog yang bermuara di sungai Citarum.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi dengan DLH langsung melakukan pengecekan lokasi yang diduga menjadi saluran pembuangan limbah, kemudian melakukan pengecekan ke sumber limbah di Cv. Prisma Dwi Lestari dan ditemukan saluran air yang diduga menjadi pembuangan limbah.

Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” lokasi pabrik ini daerah pemukiman dan sudah kita peringatkan beberapa kali, ternyata banyak laporan dari masyarakat saat hujan malam hari ada buang limbah yang sangat menyengat, sekarang sudah tahun ketiga tidak ada peringatan lagi kita lakukan pengecoran “tegasnya.

Pihak DLH Sirojul Falah, S.T. Ling menjelaskan, ” kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut mulai dari dokumentasi lingkungan, kemudian perijinan yang dimiliki yang berkaitan dengan kelangsungan perusahaan.

” Kalau ada full pembuangan secara langsung merupakan pelanggaran dan harus dilakukan penindakan, salah satunya dengan penutupan saluran pembuangan yang kita lakukan hari ini “ungkapnya.

Dan saat itu juga di saksikan oleh pihak perusahan langsung dengan hadirnya Dirut Cv. Prisma Dwi Lestari Lia Marliana, HRD CV. PDL Agus dalam pengecoran yang di duga sengaja melakukan pembuangan limbah miliknya yang menyengat hidung. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed