Warga Eluhkan Bau Asam Gudang Kimia Garuda Mas Lestari, Dinas LH Wajib Meninjau Kelayakan

oleh

Bandung, Matainvestigasi.com – Bau asam menyengat hidung di sekitaran lingkungan Gudang Kimia Cv. Garuda Mas Lestari yang berlokasi di Jl. Holis Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon No.268B di eluhkan warga, jumat (15/01).

Saat di sambangi bersama Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 dalam penyisiran limbah siluman dan masuk Komplek Permata Indah dengan pendampingan langsung ketua rw 06 dan security komplek memantau saluran atau parit yang belokasi di tanah kosong milik Garuda Mas Lestari.

Tomo Ketua Rw 06 Kelurahan Caringin Kecamatan Bandung Kulon sering ajukan protes terhadap Cv Garuda Mas Lestari, karena warganya sebanyak 12 Rt Komplek Permata Indah merasa mencium aroma tidak sedap seperti bau asam atau cuka yang menyengat dari gudang tersebut, yang memang bergerak di bidang kimia cair.

Tomo mengatakan “saya sering komplen dengan gudang tersebut karena banyak warga saya yang melapor bau asam cuka menyengat, dan biasanya pa daniel yang datang dan memang agak keras dia “ungkapnya.

“Dulu mah waktu ingin minta ijin janji ke kami (warga), kedepannya akan bantu – bantu lingkungan keperluan warga, sudah jadi mah minta saluran saja depan tanahnya susah, memang gudang itu tidak masuk rw kita, tapi dinding gudangnya berendeng dengan komplek “ucapnya.

Terkait banjir seringnya limpasan karena dua saluran yang berbeda, air dari jalan masuk komplek dan harapannya ada drainase yang cukup atasi air agar cepat mengalir “tutup Tomo.

Saat di tanya, Daniel selaku pihak Garuda Mas Lestari mengakatan “benar kita bergerak di kimia (chemical) cair dan ada beberapa jenis, termasuk yang sedang bongkar itu kimia cair HCL memang ngebul berasap, bau sih sedikit tapi aman meski bongkarnya masih di lahan terbuka “jelasnya. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *