Limbah Cair Berubah Warna Masih Mengalir di Holis Bandung, Diduga Banyak Saluran Siluman

oleh

Bandung, Matainvestigasi.com – Limbah yang mengalir dan selalu berubah warna, seakan tak pernah usai mengalir ke citarum. Meski sudah jalan 3 tahun bahkan masuh tahun ke 4, sungai citarum masih belum aman dari oknum industri nakal, meski slogan yang di gemborkan Peduli Citarum Harum, sabtu (16/01)

Seperti yang terlihat di sepanjang selokan Jl Raya Holis Kelurahan Caringin Kecamatan Bandung Kulon, masih tampak selokan air yang mengalir ke citarum seperti pelangi. Menurut warga sekitar, bahwa hal tersebut sangat sering seperti itu, “memang aliran selokan di sini mah airnya sering berubah – ubah karena dari sisi sana sini banyak pabrik dan sablon “terangnya.

Sempat di tanya pihak DPU yang berkantor sebagai Upt PU dekat lokasi kejadian, dan menyaksikan langsung aliran air di depannya “kadang saluran air di depan juga suka kuning, hitam, putih susu dan lain – lain, udara di sekitaran juga kadang bau, maklum saja kan kanan dan kiri juga ada pabrik “pungkasnya.

Petugas makam juga membenarkan bahwa ini sering terjadi dan terus seperti itu, kadang air yang di pakai suka gatal bila kena tangan seakan hal seperti ini tidak bisa di hentikan, memang selalu seperti ini airnya berubah – ubah “jelasnya.

Satgas Citarum sektor 22 sub 06 sempat melakukan penyisiran, namun sumber titik yang membuangnya tidak terungkap, bahkan kesulitan dalam melakukan pencarian bersama. Peltu Mulyanto selaku Dansub sektor 06 menjelaskan “kita sudah sama – sama mencari sampai ketua rw di kumpulkan, tapi belum bisa tahu siapa yang buang, nanti kita cari lagi dan esok kita monitor tempat produksi pabriknya “ucap Dansub. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *