Terima Tongkat Komando, Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon Yonkav 4/Kijang Cakti  

Bandung, Matainvestigasi.com – Di lingkungan TNI AD pergantian pejabat senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan satuan yang saling berkaitan satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan, rabu (20/01).

Menyikapi hal tersebut, Kodam III/Slw menggelar serah terima Jabatan dan Lepas Sambut Danyonkav 4/KC dari Letnan Kolonel Kav Embi Triono, S.T., M.Si., kepada Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon Rambu, M.Si.(Han)., dilaksanakan di Aula Yonkav 4/KC Jalan Salak No.2 Bandung Jawa Barat.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon Rambu, M.Si. (Han) beserta Istri telah diberi kepercayaan Pimpinan TNI AD untuk mengemban amanah jabatan sebagai Danyonkav 4/KC Kodam III/Slw dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Yonkav 4 PD III/Siliwangi.

“Saya yakin, berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya sebagai Kapen Kodiklatad, Danyonkav 4/KC yang baru akan mampu mengemban tugas ini dengan sebaik baiknya,” tegasnya.

Lanjut Pangdam III/Slw berharap, untuk Letnan Kolonel Kav Cristian Gordon Rambu, agar terus tumbuh kembangkan hal-hal positif yang telah dibangun oleh pejabat sebelumnya, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru dalam meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

“Teruslah bekerja cerdas dan lakukan evaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini. Jalin komunikasi yang dialogis antara pimpinan dengan yang di pimpin. Ciptakan kondisi dimana bawahan mau menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi kepada pimpinannya, baik masalah pribadi terlebih lagi masalah kedinasan,” paparnya.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan kepada Danyonkav 4/KC bahwa, kesuksesan dalam melaksanakan tugas, selain ditentukan oleh semangat militansi, jiwa patriotik dan heroisme, juga ditentukan oleh kemampuan di dalam mengimplementasikan Motto Tri Daya Cakti yang mengalir dalam setiap jiwa raga Prajurit Kavaleri melalui sikap Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga Pangdam mengucapkan terimakasihnya kepada pejabat sebelumnya atas pengabdiannya, dan ucapan selamat bertugas di tempat tugas barunyan sebagai Dandim 1314/Gorontalo Utara Korem 133/NW Kodam XIII/Merdeka, akan lebih sukses lagi.

Proses serah terah jabatan ditandai dengan penyerahan Tunggul Yonkav 4/KC dari pejabat lama kepada pimpinan upacara dan penyerahana Tunggul Yonkav 4/KC kepada pejabat baru, penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, pemasangan pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru.

Hadir pada acara tersebut, Irdam III/Slw, Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Danbrigif 15/Kjg, para Kabalakdam III/Slw, para Danyon sewilayah Bandung-Cimahi masing-masing beserta istri dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Slw Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto beserta pengurus Persit KCK PD III/Siliwangi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *