oleh

Kurang Paham Citarum Harum, Perusahan Makanan Baso Semar Cemari Lingkungan

Bandung, Matainvestigasi.com – Pabrik makanan Perusahaan Baso Semar cemari parit (got) dengan sengaja, diduga air olahan limbah makanan yang sangat bau berbusa dan berlemak itu tidak di olah secara baik dan di buang langsung, sehingga limbahnya mengalir permanen sampai ke parit jalan raya. Baso Semar yang berlokasi di Kp. Cikungkurak Caringin Rt 01/06 Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Bababakan Ciparay seolah luput dari perhatian dinas terkait, rabu (20/01).

Kebetulan pemilik H. Sumarno sedang keluar, jadi biar saya yang wakilkan, karena tugas saya juga bila dia sedang keluar pabrik.

Wagimin saat di mintai keterangan mengatakan “kita sedang dalam proses limbahnya biar lebih baik, kurang lebih ada dua bulan, dan masih dalam proses uji coba “jelasnya.

“Limbah kita yang mengerjakan dari konsultan, saya lupa namanya mungkin bos saya tahu, dan memang seperti itu adanya untuk olah limbah baso semar ini, kita sedang berusaha untuk lebih baik lagi, ini akan saya sampaikan pada bos saya “pungkasnya.

Di lokasi pabrik sampai ke jalan utama tampak jelas limbah baso semar ini mengalir bebas ke parit (got) dengan ciri khas limbah olahan makanan di penuhi lemak dan berbau. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed