Lawan Covid 19, Yana Rangkul Ajak Mahasiswa

Bandung, Matainvestigasi.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap seluruh elemen masyarakat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menangani Covid-19. Termasuk juga para mahasiswa sebagai kaum intelektual dan agen perubahan, Senin (22/02).

Hal itu diungkapkan Yana saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Bandung periode 2021-2023 di Auditorium Balai Kota Bandung, Minggu 21 Februari 2021.

Menurutnya, mahasiswa juga harus turut berjuang membantu me untaskan pandemi Covud-19.

“Bisa ikut bantu sosialisasi prokes (protokol kesehatan). Kalau sosialisasi dilakukan di antara komunitas yang sama, bahasa yang sama, bisa lebih efektif,” pintanya.

Oleh karenanya, di momen pelantikan pengurus tersebut, Yana meminta, penguatan peran mahasiswa, baik dalam menuntut ilmu maupun berbakti kepada bangsa dan negara.

Lebih jauh Yana berharap, setiap anggota Permahi mampu mempertahankan sikap kritis dan tanggung jawab. Artinya, tanggap dan proaktif ketika menyikapi dinamika kehidupan masyarakat.

“Sikap ini diperlukan agar perjuangan meraih cita-cita pribadi berjalan paralel dengan perjuangan memperbaiki nasib bangsa ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Tak hanya itu, hadirnya Permahi juga diharapkan mampu membantu masyarakat dalam permasalahan hukum.

“Sekarang ini disadari atau tidak, masih banyak masyarakat yang kurang paham hukum dan tidak punya biaya. Mudah-mudahan lewat Permahi ini ada bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Di tempat sama, Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi berharap Permahi menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan lingkungan dan lebih peduli terhadap masyarakat kecil yang tertindas.

“Karena memang di Kota Bandung ini butuh bantuan hukum. Bantulah rakyat yang tertindas dan mari bersinergi dengan pemerintah,” pintanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *