Stadion GBLA Jadi Venue Piala Menpora 2021, Dispora : Pasti Siap

Bandung, Matainvestigasi.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap digunakan jika PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempercayakan menjadi salah satu stadion penyelenggara turnamen Piala Menpora 2021, Kamis (25/02).

Eddy menuturkan mekanisme pemilihan stadion untuk turnamen pramusim ini berbeda dari biasanya. Jika saat liga, klub yang mengusulkan stadion sebagai homebase. Namun kini PT. LIB yang menunjuk langsung.

“Karena kemarin liga tidak jadi, kita berharap GBLA bisa ditunjuk oleh PT. LIB. Konon kabarnya PT LIB akan melakukan survei. Mudah-mudahan GBLA menjadi salah satu tempat pertandingan pramusim,” ucap Eddy di Balai Kota Bandung.

Eddy mengungkapkan, menjelang perhelatan Liga 1 2020 silam, PT. LIB telah memverifikasi Stadion GBLA.

Sejak saat itu, pihaknya terus berupaya menjaga kualitas sarana dan prasarana fasilitas di Stadion GBLA.

“Pada sata itu sudah ‘clear’. Kita sudah mengusulkan melalui Panpel Persib dan PT. LIB meninjau dan dicek secara keseluruhan. Mulai dari kondisi lapangan, toilet, ruangan, listrik, lampu dan sebagainya. Alhamdulillah pada saat itu GBLA layak,” ujarnya.

Di samping optimalisasi sarana dan prasarana, sesuai anjuran PSSI dan Kemenpora terkait pelaksanaan turnamen pramusim di tengah pandemi Covid-19, Eddy juga memastikan bakal segera memenuhi fasilitas penunjang di stadion GBLA berkenaan dengan protokol kesehatan.

Tak lupa, sambung Eddy, setiap pemain yang hendak berlaga diwajibkan menunjukan hasil tes swab sebagai bukti negatif dari paparan Covid-19. Serta wajib mengenakan masker selain saat bermain.

“Kita akan menyediakan sarana cuci tangan termasuk di pintu masuk dan aksesnya hanya satu pintu. Dan menggelar Pertandingan tanpa penonton,” tuturnya.

“Di tiap titik kita siapkan hand sanitizer, terus menjelang masuk ke arena pertandingan kita siapkan sarana cuci tangan,” imbuh Eddy.

Eddy memastikan akan memaksimalkan fasilitas untuk menjaga kebersihan selama di stadion. Di samping fasilitas sterilisasi, pihaknya sudah menyiapkan layanan air hangat.

“Setelah pertandingan, pemain melakukan bersih-bersih mandi, maka toilet atau kamar mandi kita siapkan. Kondisinya alhamdulillah baik itu kondisi air lancar, air panas juga kita siapkan. Termasuk sarana lainnya semacam spa atau atau untuk meregangkan otot-otot,” tuturnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *