Bahagiakan Warga, Pangdam III/Slw Resmikan Jembatan Siliwangi 4  

Purwakarta, Matainvestigasi.com – Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, meresmikan jembatan Siliwangi 4 yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (17/03).

Jembatan yang membentang diatas Sungai Cilamaya, yang hancur terkena banjir bahkan menimbulkan korban meninggal dunia pada 3 April 2020 lalu. Kini telah bisa digunakan setelah diresmikan oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kendati itu, jembatan yang sempat merengguk nyawa, juga memisahkan dua desa tepatnya antara Desa Cijunti dengan Desa Karang Mukti Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Pupuslah sedikit duka warga kedua desa setelah terbangunnya kembali jembatan yang harus menunggu selama 11 bulan lamanya.

Saat meresmikan jembatan, Pangdam III/Siliwangi mengatakan bahwa,” jembatan tersebut, disamping dapat membantu warga masyarakat di Desa Cijunti dan Desa Karang Mukti Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta yang dihubungkan dengan Jembatan ini. Bahkan, sebagian warga masyarakat Kabupaten Subang dan Karawang juga memanfaatkan jembatan ini dalam beraktifitas sehari-hari.

Selain itu, keberadaan jembatan yang diberi nama “Jembatan Siliwangi 4” ini bagi warga masyarakat sangat penting dan strategis bukan hanya sebatas sebagai sarana akses penghubung antara wilayah, tetapi juga berpengaruh besar terhadap aktivitas sosial ekonomi masyarakat serta juga stabilitas pertahanan wilayah, khususnya warga masyarakat yang berada di Desa Cijunti dan Desa Karang Mukti, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam memberikan apresiasi dan terimakasinya kepada Bupati beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, para pengusaha yang ada di wilayah Purwakarta, para Pejabat Sipil, TNI, Polri, serta Masyarakat dan Komponen lainnya atas partisipasi, dukungan serta bantuannya baik pikiran maupun materi sehingga pembangunan kembali Jembatan ini dapat terwujud.

“Saya titipkan Jembatan Siliwangi 4 untuk dimanfaatkan sebaik mungkin dirawat dan dipelihara agar tetap kokoh berdiri serta berfungsi sebagaimana mestinya,” ungkap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanro.

Hadir pada peresmian `Jembatan Siliwangi 4` diantaranya, Bupati beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Danrem 063/SGJ, para Pejabat Sipil, TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Purwakarta, Pimpinan PT. Ahaben Cipta Sentosa, PT. SH Cijunti, PT. Koin Word dan PT. SH Garmen, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Campaka, Kepala Desa Cijunti, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *