Hari Air Sedunia, Kasdam III/Slw : Alam Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan  

Bandung, Matainvestigasi.com – Hari Air Sedunia diperingati setiap tahun pada 22 Maret sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan. Kendati itu, manusia tidak bisa hidup tanpa air, begitu juga makhluk hidup yang ada di muka bumi ini, seperti tumbuhan maupun hewan, Senin (22/03).

Selain itu, kegiatan peringatan tersebut merupakan upaya menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya air bersih dan pengelolaan sumber air yang berkelanjutan.

Di dunia termasuk Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus corona, semua orang dianjurkan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Kebersihan tangan sangat penting untuk mencegah lajunya penyebaran Covid-19, akses air bersih otomatis menjadi kunci utama dalam mencegah penularan virus corona yang jadi penyebab Covid-19.

“Disini bisa kita lihat semua, siapa yang berbuat siapa yang menghasilkan terucap sendiri. Bahkan ada yang mengasih penghargaan,” ujar Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, disela-sela kegiatan Silaturahmi dan Syukuran dalam Rangka Memperingati Hari Kehutanan, Hari Hutan, Hari Air dan Hari Meteorologi Sedunia Festival Konservasi Situ Cisanti, yang digelar di Sektor 1 Satgas Citarum Harum di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Menurutnya, pengorbanan yang dilakukan dimasa Covid-19 ini tidaklah gampang. Selain itu, pada kegiatan tersebut juga Kasdam III/Slw berharap, mari kita bangun ekosistem jadikan kembali Alam maupun Limbah yang bisa menjadi bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Terkait dengan itu, agar kita semua bergabung dengan semua komunitas untuk membangun bagaimana teknologi terapan yang bisa pakai langsung kepada masyarakat. Karena menurutnya, apabila suata kegiatan tidak ada kembali kepada masyarakat, mereka akan mengabaikan.

“Semua itu, kita adalah termasuk masyarakat juga. Untuk itu, mari sama-sama kita saling mengingatkan, apalagi bila sudah dapat menghasilkan, ada nilai ekonominya,” pungkas Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *