Kunjungan Kerja Kasdam III/Slwke Yonif 312/Kala Hitam Brigif 15/Kujang II Berikan Motivasi

oleh

Subang, Matainvestigasi.com – Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, melakukan kunjungan kerja di satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 312/Kala Hitam Brigif 15/Kujang II, Jalan Brigjen Katamso Subang, Jawa Barat, Rabu (24/03).

Kedatangan Kasdam III/Slw, selain mengecek prajurit tinggal dan keluarga Yonif 312/KH yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi di daerah perbatasan RI-PNG dan sekaligus memberikan arahan.

Pada arahannya, Kasdam memberikan apresiasi kepada Kakorum dan anggota Yonif 312/KH saat penyambutan meskipun dilakukan sederhana juga dalam penyambutan tetap menerapkan protokol kesehatan upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Terima kasih atas penyambutannya dan kedatangan saya ini mewakili Pangdam III/Siliwangi untuk mengecek bapak dan ibu sekalian, yang selama ini ditinggal tugas operasi,” ungkapnya.

Lanjut Kasdam berharap, selama di tinggal tugas harus tetap melakukan komunikasi yang baik, antara yang di home base dengan yang sedang melaksanakan tugas operasi. Untuk yang di home base jangan membuat masalah supaya para suami yang sedang bertugas dapat fokus dengan tugasnya. Korum juga dapat memberikan pendidikan dan keterampilan yang baik.

Pada kesempatan tersebut Kasdam juga berpesan, untuk Ibu-ibu Persit agar melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan agar membina anak-anaknya seperti belajar komputer atau belajar yang bermanfaat. Jangan sesekali anak-anak kita melakukan belajar sendiri sehingga mencari kegiatan yang kurang bermanfaat.

“Jangan biarkan anak-anak kita belajar sendiri untuk mencari kegiatan yang kurang bermanfaat, agar mereka menjadi anak yang berguna dan berhasil serta sukses dimasa depan. Juga, bagi Ibu-ibu Persit untuk tidak mau dilayani dan selalu melihat saat ini serta lihat kedepan,” tukas Kasdam.

Seusai pengarahan dilanjutkan kegiatan Hipnoterapi, untuk menjaga pola pikir positif dan kesehatan kepada seluruh anggota Persit dan Prajurit yang ada di Korum. Sedangkan pemateri Letkol Ckm (K) Susana A, MHKes., MMRS dan Kapten Caj (K) Susilowati. Selain itu, dilakukan kegiatan permainan psikologi anak dan belajar berbahasa inggris kepada anak-anak prajurit yang dipandu oleh Letda Cba (K) Dwi Aryanti Hapsari, S.Psi., M. Psi dan Lettu Cku (K) Suhariyanti, S. Pd. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *