Puting Beliung Hantam Wilayah Mekarsaluyu Cimenyan

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Bencana kembali melanda, kali ini Angin puting beliung menghantam sejumlah wilayah Jl Cihalarang Desa Mekarsaluyu Kecamatan Cimenyan terdampak sebanyak 4 Rw, Minggu (28/03).

Akibat kejadian itu, deretan rumah dan warung yang ada di jalan utama materialnya teriup angin dan menumbangkan beberapa pohon, bahkan ada akses yang tertutup akibat tumbangan pohon yang membentang jalan. Angin bertiup dari lembah menuju puncak.

Kepala Harian BPBD Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengatakan angin puting beliung terjadi minggu sore ini.

“benar ada kejadian puting beliung tadi Jam 4 sore di mekarsaluyu cimenyan “ungkap Akhmad.

Ada beberapa warga yang terkena dampak parah angin puting beliung. Namun belum diketahui pasti, apakah ada korban jiwa maupun jumlah pasti bangunan yang rusak akibat kejadian tersebut.

<Dari informasi yang ia terima, angin puting beliung tersebut berwarna hitam pekat disertai angin kencang. Lalu, menghantam rumah dan pohon yang ada di sekitaran pemukiman.

“Tiba-tiba terjadi puting beliung dengan pusaran angin yang tebal juga, ini merusak beberapa rumah, sementara kami belum bisa menghitung, kami sedang melakukan pendataan,” jelasnya.

Hingga saat ini Tim VDR  melakukan assesment di lokasi kejadian Rt2/Rw3 data sementara hanya bisa mencapai RT 02 RW 03 dikarenakan akses menuju RW 6 tertutup pohon tumbang, akibatnya listrik padam karena gardu rusak.

Warga terdampak saat ini membersihkan puing puing dan beberapa di rumah keluarga dan tetangganya meski saat ini masih hujan rintik – rintik dilokasi kejadian, berharap penerangan kembali terang kembali. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *