Desa Mekarsaluyu Luluh Lantah Akibat Angin Puting Beliung, Juwita : Dinas Jangan Sibuk Minta Data, Action Saja Dulu

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Peninggalan Jejak Luluh Lantahnya di lokasi Desa Mekarsaluyu Kecamatan Cimenyan sangat terasa dan jelas sekali, mengingat musibah tersebut menghancurkan beberapa wilayah yang ada. Tampak jelas di lokasi cukup porak poranda dan sibuk bebenah, baik dari kepolisian dan pemerintah setempat, Senin (29/03).

Juwita selaku Dewan DPRD Kab Bandung Komisi D mengatakan “saya selaku putra daerah sangat miris melihat kejadian ini, namun saya berharap pihak terkait spontan dan mau turun langsung ke lokasi, tidak harus minta data by data terus, karena masyarakat terdampak sangat butuh bantuan berupa makanan, baju dan obat-obatan, sambil mendata di lapangan, dan jangan ada pemanfaatan dalam situasi seperti sekarang “ungkapnya.

“Saya sendiri tahu kemarin saat kejadian pukul 3 sore, bahwa ada musibah angin puting beliung, bahkan sekretariat kami (PDIP) juga kena, kita sedang lakukan pendataan susulan dan menyiapkan bantuan berupa nasi bungkus 100 orang seadanya dulu, dan akan buat juga dapur umum buat korban, jadi kita action saja dulu, gak harus ribut data data terus, saya juga sudah komunikasikan dinas terkait termasuk bupati terpilih (DS) “ucapnya.

Kompol Sumi selaku Kapolsek Cimenyan juga tampak sibuk, “selaku kapolsek jelas saya akan memastikan wilayah ini aman dari hal – hal yang tidak di inginkan, dan warga juga harus waspada jangan sampai ada barang yang berpindah tangan karena memanfaatkan situasi ini, dari brimob juga sudah bangun tenda yang nantinya untuk warga bila memerlukan, intinya kita siaga “tegasnya. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *