oleh

Ngewangkong Ki Sunda Oleh Paguyuban Satria Sunda Sakti

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Paguyuban Seni Budaya Sunda Satria Sunda Sakti selenggarakan kegiatan rutin Divisi Pendidikan Ngawangkong Kisunda dengan tema Edukasi, Sosialisasi bahaya Covid 19 serta pentingnya Vaksin bagi masyarakat. Seminar tersebut diikuti oleh sekitar 200 peserta perwakilan dari seluruh pimpinan cabang satria sunda sakti dari berbagai wilayah, diantaranya perwakilan DPC pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Bekasi dan sebagainya, Senin (29/03).

Hadir Pendiri satria Sunda sakti Dani Hilman, S.E .sesepuh-sesepuh praktisi kesundaan, juga perwakilan-perwakilan dari organisasi kasundaan di jawa barat Ketua Umum H. Yudi Irfan Daniel, S.Sos.I, M.A. mengatakan “tujuan diadakannya Ngawangkong ini adalah untuk memberikan pencerahan, sharing dan mengemukakan ide-ide yang cemerlang bagaimana masyarakat bisa menghadapi bahaya Virus covid 19 ini “ucapnya.

“Dalam berbagai bidang Ekonomi, pendidikan, sosial, dan sebagainya, juga solusi tentang penyelenggaraan pendidikan bidang seni dan Budaya kita baik di masa pandemi maupun pasca pandemi.

Hadir juga ketua Kadin Jabar, sekaligus pembina satria Sunda sakti. Drs.H. Cucu Sutara., MM yang juga sebagai pembicara menyampaikan bahwa organisasi-organisasi paguyuban sunda harus mampu berdiri sendiri tidak berpangku tangan pada pemerintah. Bangun inovasi-inovasi berbasis ekonomi kreatif, dan selalu membangun serta memperkuat tali silaturahmi sesama orang sunda dengan didasari silih asih, silih asah dan silih asuh sebagaimana yang dijadikan jargon Paguyuban seni budaya satria sunda sakti “ucapnya.

Selanjutnya ada H.Yopi Megananda, S.H., M.H  Selaku pembina Satria Sunda Sakti dalam isi seminarnya menyatakan bahwa menghadapi bahaya covid 19 ikuti protokol kesehatan, untuk tetap bertahan ditengah wabah ini, seni budaya harus masuk bekerja sama ke semua instansi manapun “pungkasnya.

H.Yuky Hasan perwakilan komunitas seni dan budaya menyampaikan para pelaku seni dan budaya juga harus bijaksana dalam setiap menyikapi masalah apapun “tutupnya. (Dodi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed