oleh

Polemik Pt Pesona Jaya Abadi dan Warga, Tony : Mohon Berikan Satu Kesempatan Lagi

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Akibat curah hujan yang tinggi banjir lumpur tanah merah merendam sejumlah rumah warga dan luber menggenangi jalan yamg disebabkan oleh proyek pematangan lahan untuk Perumahan Bali Garden Pt. Pesona Jaya Abadi Jl Awiligar Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan beberapa hari lalu, dan membuat protes warga sekitar mendangi lokasi proyek tersebut, Selasa (30/03).

Pihak – pihak terkait, pengusaha dan wargapun berkumpul di Kantor Kelurahan Cibeunying dalam rangka mediasi mengatasi permasalahan yang terjadi antara pihak pengembang dan warga, agar kejadian tidak kembali terulang. Sejumlah warga yang melakukan protes diperkenankan untuk tanya jawab langsung kepada Dr.Tony selaku Owner Pt Pesona Jaya Abadi, tampak hadir Dewan DPRD Komisi D Juwita dari Fraksi PDIP pada hari senin 29 Maret 2021.

Dalam protesnya, warga menginginkan tanggung jawab dari pengembang bukan hanya masalah ganti rugi materil saja, tapi menginginkan bagaimana selanjutnya dan kedepannya untuk kami selaku warga agar aman dan nyaman terhadap kegiatan proyek perumahan tersebut, karena kejadian ini bukan hanya sekali saja, dan mengharapkan menjadi perhatian bagi pengembang juga pemerintah setempat “ungkap oyon.

Tony selaku owner Pt Pesona Jaya Abdi menanggapi hal tersebut, menurutnya “saya akan tanggung jawab apa yang terjadi kemarin, dan saya tidak mengelak. Apa yang menjadi kerugian warga yang disebabkan oleh proyek, saya akan bereskan “ucapnya.

“Jujur saja saya malu sebenarnya, karena sudah pernah janji kejadian ini tidak akan terulang lagi, ternyata curah hujan yang tinggi lebih dasyat dari kemarin, dan lebih meluas lagi merendam pemukiman warga, namun saya minta tolong beri saya satu kesempatan lagi untuk memperbaiki semuanya, saya mohon pada warga semua saya akan perbaiki semuanya.

Tony menambahkan, saya akan segera prioritaskan jalur air dari proyek agar kelak banjir lumpur tidak masuk ke warga, saya akan berusaha menyelesaikan segera mungkin agar kejadian tersebut tidak kembali terulang, dalam masa pengerjaan nanti warga akan dialokasikan sementara biar aman, biar saya yang tanggung biayanya, bila gagal dan kembali terulang saya pasrah mau di hentikan ataupun itu saya siap, tolong berikan satu kali kesempatan buat saya “tegasnya.

Juwita dalam komentarnya, “Tony sudah mau bertanggung jawab akan semua yang terjadi, dan tolong juga berikan kesempatan lagi, jelas semua mendengar bila terjadi lagi maka dirinya siap apa yang terjadi, kasihan juga warga terdampak bila tidak ada ganti rugi, jadi berikan kesempatan untuk memperbaiki semua, dalam hal ini saya tidak ada kepentingan hanya saja saya terpanggil selaku putra daerah dan anggota dewan untuk menyaksikan mediasi ini “pungkasnya. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.