Sampah Yang Sumbat Jembatan Cikeruh Diangkut Sampai Pagi, Dansektor : Biar Aliran Air Lancar

oleh

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Sampah yang menumpuk di Sungai Cikeruh Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang kembali terjadi, sampah kiriman dari wilayah luar ini terganjal oleh jembatan penghubung jalan, sehingga terjadi penumpukan dengan jumlah yang cukup besar, di akibatkan curah hujan tinggi yang membuat banjir di sejumlah wilayah Kota/Kab Bandung, Selasa (30/03).

Mengingat situasi yang akan menghambat aliran air sungai citarum akibat penumpukan sampah, satgas citarum sektor 6 ambil langkah untuk mengangkut sampah musiman yang akan menyebabkan banjir, dan bau menyengat mengganggu penciuman warga sekitar ataupun warga yang melintas wilayah tersebut.

Dasektor 6 Kol Arh Didik Suswandi beserta jajaran satgas citarum ambil langkah cepat untuk mengangkut sampah yang menumpuk di jembatan cikeruh, tampak hadir Bupati terpilih Dadang Supriatna (DS), <span;>Dinas  PUPR, Dinas BPBD, Satpol PP Kec Bojongsoang  Dinas LH Kab Bdg , dan sejumlah masyarakat Rw 8 Tegalluar meski sudah larut malam, Senin (29/03).

Debit Sampah yang menumpuk di jembatan sungai cikeruh tegalluar kurang lebih sekitar 50 M³, kegiatan pengangkatan dan pengangkutan sampah mulai dari jam 22.00 s/d selesai pukul 01:00 pagi dengan bantuan satu unit alat berat jenis exavator dan untuk armada angkut dua unit truk tronton yang di sediakan oleh dinas LH Kab Bdg.

Dansektor 6 mengatakan “sampah ini harus segera di angkut agar jalan air aliran sungai bisa lancar tidak tersendat, dan bau yang menyengat juga bisa segera hilang, sampah akan kita tarik dulu ke dinas kebersihan, selanjutnya akan di buang ke TPA, di masa penghujan yang cukup tinggi saat ini kita semua harus waspada, jangan sampai sampah menyumbat dan akan sebabkan banjir “ucapnya.

“Saya siapkan personil dan yang lainnya juga membantu, itu bukti gotong royong agar masalah yang berat bisa terasa ringan. Ayo sukseskan dan dukung selalu program citarum harum, tingkatkan selalu kesadaran untuk semua agar sungai dan lingkungan kita aman, bersih dan nyaman, ingat mulai dari diri kita untuk selalu jaga lingkungan dan kebersihannya “tutupnya. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *