Pembentukan Bintara TNI AD TA 2021 Dibuka Danrindam III/Slw  

oleh

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Tri Haksoro membuka pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA. 2021 di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Siliwangi Jalan Sindanglaya Bihbul Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan Kab. Bandung, Selasa (6/4/2021).

Dalam pelaksanaannya Danrindam III/Siliwangi bertindak sebagai Insfektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara adalah Wadan Secaba Rindam III/Siliwangi Mayor Inf P. Rahmad Budi Saptono.

Pada kesempatan tersebut, Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Tri Haksoro membacakan amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan ucapan selamat kepada 582 siswa yang telah berhasil lulus seleksi dan terpilih untukmengikuti pendidikan pembentukan Bintara TNI AD.

Perlu dipahami bahwa, ” Pendidikan pembentukan Bintara yang akan dilaksanakan ini, bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan kemampuan agar memiliki pengetahuan dasar prajurit TNI AD, membentuk kesemaptaan jasmani yang prima, membentuk sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Pancasila serta siap membela bangsa dan negara,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ” menjadi prajurit TNI AD juga menjadi ladang pengabdian diri kepada bangsa dan negara. Ingat, jiwa raga prajurit sepenuhnya diabadikan untuk kepentingan negara “.

” Kalian harus bangga mendapat kehormatan untuk mengikuti Pendidikan Pertama Bintara di Kodam III/Siliwangi yang telah memiliki reputasi pengabdian yang gemilang. Kesiapan mental sangat dibutuhkan, mengingat adanya perbedaan kebiasaan dan perilaku hidup sehari-hari selama ini yang kalian jalani dilingkungan masyarakat dan dilingkungan pendidikan di Rindam III/Siliwangi.
Sementara itu, fisik yang prima dan bugar merupakan salah satu faktor penting mengingat pada proses pembentukan menjadi prajurit TNI AD sebagian besar akan dilaksanakan diluar kelas, ” terangnya.

Danrindam berpesan, ” Selama berada di lembaga pendidikan Rindam III/Siliwangi, kalian harus dapat beradaptasi dengan lingkungan yang sudah pasti sangat berbeda. Patuhi dan taati semua instruksi pelatih dan Gumil agar kalian dapat bekal ilmu untuk menjalani profesi sebagai prajurit TNI AD. Perhatikan faktor keamanan dan tetap menjaga protokol kesehatan selama dalam pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) ini “.

Hadir pada acara tersebut, Wadanrindam III/Slw Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., Kabaglat Rindam III/Slw Kolonel Inf Oki Ardiansyah, Pabandya Dik, Wakakesdam, Wakajasdam, Kabagum, Kabagjianbang, Katim Gumil dan Katim pelatih Rindam III/Slw. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *