Oded Kunjungi Gudang Bulog, Stok dan Kualitas Bahan Pangan Aman Jelang Ramadhan  

Bandung, Matainvestigasi.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan stok pangan untuk Ramadan bahkan hingga lebaran tahun 2021 ini tersedia. Selain itu, ia juga memastikan mutu pangan berkualitas dan masih baru, Rabu (07/04).

Hal ini terungkap setelah Oded bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau Gudang Bulog Cabang Bandung, Jalan Gedebage Selatan. Selain beras, di gudang ini juga terdapat komoditi bahan pangan pokok lainnya seperti minyak kelapa, daging, terigu dan gula.

“Saya sudah cek beras, daging, dan minyak sudah siap. Mudah-mudahan jelang Ramadan cukup, sehingga masyarakat tidak susah dengan kebutuhan pokok ini,” ucap Oded di sela-sela peninjauan.

Oded mengaku cukup tenang karena Bulog masih memiliki persediaan cukup banyak hingga beberapa bulan ke depan. Sehingga, di Kota Bandung tidak akan mengalami kelangkaan bahan pangan.

“Saya hari ini berkunjungan ke Bulog. Ingin memastikan kesiapan bahan pokok di Kota Bandung menjelang Ramadan. Ternyata persediaan pangan siap untuk 5-6 bulan ke depan,” ungkap Oded.

Dengan demikian, Bulog dapat mempertahankan harga kebutuhan pangan. Namun Oded akan tetap berupaya tidak terjadi kelangkaan di Kota Bandung.

“Harga, alhamdulillah cukup bagus dan stabil. Mudah-mudahan ini membuktikan pemerintah punya kesiapan menghadapi Ramadan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain ke Gudang Bulog Cabang Bandung, Oded juga menyambangi Gudang Yogya DC untuk mengecek ketersediaan bahan pangan untuk kebutuhan ritel.

“Alhamdulillah saya lihat di sini sudah cukup tersedia kebutuhan sembako menjelang bulan Ramadan. Harga-harga juga masih relatif stabil,” tutur Oded.

Sementara itu, Pemimpin Bulog Cabang Bandung, Yuliani Alzam memastikan stok yang ada saat ini merupakan barang baru di tahun 2021. Penerimaan stok, khususnya beras pun melalui penyortiran yang ketat. Mulai dari beras medium hingga beras premium.

“Persediaan beras medium aman. Per hari ada 2.200 ton. Cukup untuk 5-6 bulan ke depan. Beras medium adalah produksi tahun 2021. Ini baru, bisa saya pastikan,” ujar Yuliani.

Sedangkan untuk beras premium Yuliani menyatakan sudah menyiapkan kebutuhannya baik untuk ritel ataupun kebutuhan daerah. Di antaranya untuk memenuhi permintaan Pemerintah Kota Bandung yang akan membagikan paket sembako murah jelang Idulfitri mendatang.

“Ada untuk kebutuhn ritel dan untuk kebutuhan pembagian sembako yang akan dibagikan Pemerintah Kota Bandung untuk 50 ribu KPM. Per hari ini, beras premium ada 70 ton untuk kebutuhan ritel,” katanya.

“Untuk kebutuhan pokok daerah (kepokda), per hari ini masuk sekitar 100 ton. Untuk Kepokda 250 ton, tapi yang 150 ton ini insyaallah satu minggu selesai,” bebernya.

Perlu diketahui, selain Kota Bandung, Bulog Cabang Bandung juga menyangga kebutuhan pangan untuk Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *