Pendistribusian Pangan Sambut Ramadhan Se Jabar

oleh

Bandung, Matainvestigasi.com – Kodam III/Siliwangi bekerjasama dengan Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar kegiatan Aksi Tanpa Batas pendistribusian pangan serentak bertempat di Kodim 0618/BS Jalan Bangka No. 2 Kota Bandung, Jum’at (09/04).

Kegiatan Pendistribusian pangan serentak ini dilakukan oleh seluruh Kodim di jajaran Kodam III/Siliwangi di wilayah Jawa Barat dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 H yang dalam hal ini dilaksanakan di Kodim 0618/Bs dihadiri oleh Dandim 0618/BS, Kasdim 0618/BS, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Danlanal, Danlanud serta Dandenpom III/Siliwangi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Asep Saeful Gufron, M.Si., menyampaikan pembagian sembako dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan di Kodim 0618/BS bekerja sama dengan Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) “.

” Bagi sebagian orang, kehadiran bulan suci ramadhan tidak hanya momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah tetapi juga bertambahnya beban ekonomi keluarga karena meningkatnya kebutuhan akan pangan dan sandang. Hal ini sejalan dengan tradisi yang cenderung menambah variasi dan kualitas makanan serta tuntutan penyediaan pakaian baru menjelang Idul Fitri, ” jelasnya.

Menurut Wali Kota, Peningkatan kebutuhan terlalu dipaksakan yang berujung bertambahnya beban keluarga berpenghasilan rendah. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan terhadap kepedulian Kodam III/Slw melalui Kodim 0618/BS dan ACT yang membantu warga untuk meringankan beban ekonomi mereka.

Ia juga berharap, bantuan sembako ini untuk memperkokoh semangat kebersamaan diantara semua warga Kota Bandung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *