Komisi 1 DPR RI Kunjungan Kerja ke Yonkav 4/KC Didampingi Kasdam III/Slw  

oleh

Bandung, Matainvestigasi.com – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mendampingi kunjungan kerja Komisi I DPR RI ke Yonkav 4 /KC di Jalan Salak No. 2 Kota Bandung, Senin (12/04).

Kunjungan Komisi I DPR RI dalam rangka meninjau peran Yonkav 4 /KC dalam melaksanakan tugas pokok militer untuk perang dan operasi militer selain perang di wilayah tugas.

Rombongan Komisi I DPR RI tersebut terdiri dari Ketua Komisi I DPR RI Meuta Viada Wahid, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dr. H. M. Azis Syamsudi, Fraksi PDI IP Junico B.P. Siahaan, Fraksi Nasdem M. Farhan, Anggota Komisi I Fraksi Golkar Nurul Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo sekaligus mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan bahwa, Pangdam ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga mewakilkan kepada saya.

Selanjutnya mengucapkan selamat datang kepada para anggota Komisi I DPR RI di Kodam III/Siliwangi dan terima kasih atas apresiasi Komisi I DPR RI kepada Kodam III/Slw.

Bersamaan itu, Ketua Komisi I DPR RI Meuta Viada Wahid juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kodam III/Slw atas penyambutan dan penerimaan rombongan dari Komisi I DPR RI khususnya ke Yonkav 4 /KC.

Sedangkan dari Komisi I Fraksi Golkar Nurul Arifin menyampaikan, ini merupakan PR kami untuk bekerja dan merealisasikan anggaran tahun ini sudah 70 % atau 80 % untuk remunerasi.

Lebih lanjut dikatakannya, “kalau dalam statementnya ibu Ketua yang saya baca di Kompas.com beberapa waktu lalu, remunerasi TNI sudah 70 % dan setiap tahunnya akan meningkat menjadi 10 %.

Menurutnya, “saat ini kita tidak hanya dihadapkan pada perang konvensional tapi perang cyber, jadi sangat penting dan menjadi kekuatan di dunia. Tidak hanya itu saja, kita harus mengadopsi kekuatan tempur dan model-model tempur lainnya”.

” Kami disini di Komisi I berharap sekali kita semua solid dan bisa membackup pertahanan kita, semoga TNI paling tidak pada tahun 2024 nanti bisa terpenuhi, targetnya, terlebih lagi apabila Covid-19 sudah selesai ekonominya bangkit targetnya bisa kita dukung, ” ungkapnya . (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *