Indonesia Power Mestinya Punya Dana Khusus Benahi Waduk Saguling, Satgas Tidak Ada Dana Khusus  

oleh

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Waduk Saguling yang domain lahannya Indonesia Power (IP) dalam pemanfaatan air untuk pembangkit listrik jawa bali, saat ini akan di jadikan Destinasi Wisata oleh Satgas Citarum Sektor 9. Wadug Saguling yang berlokasi di Desa Galanggang Kecamatan Batujajar di harapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar nantinya, Senin (19/04).

Dansektor 9 Kol Czi Raflan menjelasakan “area prioritas kurang lebih 2Ha yang sedang di kerjakan saat ini, yang nantinya di wadug ini akan ada wisata perahu (kano, bananaboat, jetski, bebek-bebekan, dll) juga akan ada restoran apung di tengah wadug, tentunya eceng gondok ini nantinya kita skat pakai seling, agar tidak kemana-mana bila terbawa angin, dana khusus nantinya ada buat ini dari pemkab, sebenarnya ini domainnya IP, cuma kita yang kerjakan “ucapnya.

“Dermaga apung yang kita konsep, agar nantinya bisa menyesuaikan dengan tinggi rendahnya air, terus rekan semua juga boleh bawa investor untuk membuka usaha ini atau bisa membantu mewujudkan, agar destinasi wisata ini bisa segera jadi, kan kedepannya untuk masyarakat juga “ungkapnya.

“Dalam perjanjian kerja sama pengelola tentu ada, antara IP dengan Pemerintahan setempat termasuk Camat, karena bila kita sudah selesai bertugas (ditarik), ini untuk masyarakat. Citarum itu cuma 5 atau 7 tahun lagi, bila tugasnya selesai kita semua kembali ke satuan masing-masing “tegasnya.

Terus terkait yang kemarin, masih kata Dansektor “yah kita kan tidak ada biaya khusus dalam pembuatan destinasi wisata, jadi manfaatkan yang ada saja termasuk yah batu bata ringan (hebel), kebetulan memang di butuhkan buat ini “tutupnya. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *