oleh

Diduga Saluran Limbah Siluman Pabrik Bypass Langsung Parit, Amankah Citarum Dari Limbah Industri Yang Curi Pandang.?  

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Bukti Sungai Citarum masih belum aman dari para oknum penjahat lingkungan yang mencemari sungai secara kucing-kucingan ataupun dengan sengaja. Saat ini di area kawasan industri Jl.Pasirpaku Desa Giriasih Batujajar masih tampak jelas air yang mengalir bisa ubah-ubah warna layaknya film satria baja hitam, Jumat (23/04).

Air yang mengalir ke parit (got) dalam sekejap bisa berganti, dan diduga kuat masih terdapat saluran limbah siluman yang tidak terpantau, atau diduga ada unsur sengaja. Jalur parit air yang tampak kasat mata itu, jelas kadang merah, kuning, dan hitam. Sementara Program Citarum Harum sudah 4 tahun berjalan, masih belum menunjukan hasil secara signifikan di wilayah tersebut.

Deni Saat dikonfirmasi pabrik KFM “itu bukan limbah saya, karena saya masih dalam perbaikan ipal di dalam, dan pabrik masih belum operasi, sepertinya itu limbah sebelah karena ada celupan “ungkapnya.

Pt Rajawali saat di telpon untuk di konfirmasi, pihaknya belum bisa menjawab dan ditemui, mengingat pabrik yang cukup luas ini dan ownernya juga jarang di tempat (lokasi) pabrik.

Satgas Citarum Sub 2 Sektor 9 saat di hubungi “saya akan patroli, namun saat ini patroli gabungan jadi tolong di kirimkan lokasi dan gambar lokasi kejadian, mengingat saat ini patroli gabungan antar sub, “ucapnya. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed