Kodam XVI/Pattimura dan Applikasi Klassku, Peduli Belajar Bersama Anak Maluku

oleh

Ambon, Matainvestigasi.com – Guna meningkatkan sumber daya manusia yang unggul di Maluku dan Maluku Utara, perlu dilakukan suatu upaya nyata untuk mendongkrak kecerdasan anak-anak Maluku dan Maluku Utara. Pada Masa Pandemi Covid 19, banyak digunakan media daring/webinar dalam proses belajar mengajar. Program Klassku, Kodam XVI/Pattimura melihat pentingnya memperlebar akses belajar bagi anak-anak Maluku dan Maluku Utara, sehingga dihadirkan suatu Program unggulan Klassku Kodam XVI/Pattimura, Jum’at (30/04).

Program Klassku ini memberikan kemudahan akses secara gratis tentang materi-materi pelajaran baik SD, SMP dan SMA hingga Universitas serta pengetahuan-pengetahuan lainnya. Ketika belajar secara oline dengan aplikasi Klassku, maka akan mendapatkan pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, sehingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik.

Pada kegiatan webinar seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura dengan Tim Klassku, pada Selasa (27/04/2021), Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin memberikan arahan betapa pentingnya meningkatkan sumber daya manusia, diantaranya dengan meningkatkan kualitas belajar anak-anak dengan Applikasi Klassku.

Tenaga pengajarnya (Guru) sudah terverifikasi dan pelajaran sesuai dengan kurikulum sekolah. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore. Aplikasi Klassku hadir sebagai inovasi agar belajar di rumah tetap efektif dan asyik seperti di sekolah. Selain itu, tidak perlu panik untuk menghadapi ancaman tertularnya corona, bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lebih baik daripada berada di luar rumah.

Hal tersebut juga sejalan dengan himbauan Presiden yang telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *