oleh

Dansektor 1 Pastikan Icon Cisanti Terbangun, Purwadi : Dicitarum Harus Kerja Ikhlas dan Cerdas

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Situ Cisanti sebagai hulu dari program citarum pusat memang selayaknya harus berfungsi dengan baik. Situ Cisanti terletak di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari dengan panorama alam yang asri dengan ketinggian sekitar 2000 Mdpl diatas permukaan laut, dan ada 7 mata air. Cisanti sempat hilang pamornya, karena kurang maksimal dalam merawat dan menjaganya, Selasa (11/05).

Saat ini cisanti mengalami perubahan yang tampak signifikan semenjak di tangani oleh Kol Kav Purwadi selaku Dansektor 1 di Hulu Cisanti. Sentuhannya dikit sedikit merubah image sejak awal masuk gerbang cisanti, dan tidak pernah merosot prajurit satgas citarum sektor 1 gencar lakukan pembenahan di setiap subsektor dengan Komando Kol Kav Purwadi saat ini.

Purwadi mengatakan “sebagai prajurit yang di tugaskan kita harus siap meski ini bukan perang senjata melawan musuh, saat ini kita perang di lingkungan, untuk merubah yang tadinya rusak menjadi baik. Karena kita di tugaskan di citarum harum yang fungsinya memperbaiki lingkungan yang sebelumnya rusak akibat sampah, limbah, dan perubahan alih fungsi lahan.

“Kita juga bertugas menyadarkan masayarakat untuk peduli pada linglungannya, karena itu juga penting “pungkasnya.

Dalam bekerja di citarum, saya tekankan “kerja cerdas kerja ikhlas dan bersama kita bisa itu yang penting.

Dan di cisanti ini saya juga kaget tidak ada pohon tarum satupun, padahal itukan icon untuk citarum harum. Akhirnya saya lakukan pembibitan 500 bibit pohon tarum dan kacang brazil (akademiah). Merekrut orang juga tidak mudah untuk bekerja di citarum, saat ini kerja keras membangun dan merubah semua.

Satu lagi, karena ini tempat wisata maka coba kita wisata ini harus lebih bisa di kenal bukan hanya domestik saja, tapi bila perlu Nasional atau Dunialah. Kita banyak kerjakan sedimen di mata air yang dulu kurang diperhatikan, kita lakukan pelan-pelan tapi past. Bisa di lihat saat ini, kita rubah semua meski saya baru beberapa bulan di sini.

“Bibit Kina juga akan kita buat, dan saung Edukasi juga akan kita bangun, jadi wisata edukasi “tutup purwadi. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed