Jumat Berkah Berbagi Satgas Yonif 301/Kk Bersama Warga Distrik Mbua

Papua, Matainvestigasi.com – Satgas Yonif 310/KK menjadikan Jum’at berkah dengan membagikan nasi kuning kepada warga di Desa Distrik Mbua Kab. Nduga Provinsi Papua, beberapa waktu lalu, Minggu (27/06).

Saat ini Satgas Yonif 310/KK sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan mobile di wilayah Papua. Selain tugas operasi pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 310/KK juga melaksanakan operasi teritorial dengan menerapkan pembinaan teritorial (Binter).

Kegiatan Jum’at berkah yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 310/KK kepada warga sekitar sekaligus memperkenalkan makanan ciri khas Sunda yaitu nasi kuning yang dimasak sendiri oleh anggota Satgas Yonif 310/KK.

Kegiatan seperti ini merupakan ciri khas dari pasukan Kodam III/Siliwangi dimanapun bertugas selalu memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat.

Menurut Kapendam III/Siliwangi, ” nasi kuning bagi prajurit Siliwangi melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran dan moral yang luhur serta lambang persaudaraan.

Oleh sebab itu kata Kapendam, ” nasi kuning selalu disajikan pada tamu/saudara. Seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK ini mereka selalu menganggap bahwa warga dimana dia bertugas itu adalah saudara mereka.

Selain itu jelas Kapendam, kegiatan Ju’m’at berkah ini dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK bertujuan untuk membantu meringankan dan mengurangi beban masyarakat.

” Lebih istimewanya, nasi kuning ini sebagai sarana untuk menjalin hubungan yang harmonis kepada warga sekitar sehingga terjalin emosional persaudaraan yang kuat antara Satgas Yonif 310/KK dengan warga sektarnya, ungkap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *