Tingkatkan Ketakwaan, ASN Bandung Tadarus Qur’an

Bandung, Matainvestigasi.com – Sebanyak 1,072 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengikuti tadarus Alquran secara virtual via zoom pada Jumat, (30/07).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah SWT. Harapannya, ASN Pemkot Bandung memperoleh kemudahan saat melayani publik di tengah pandemi Covid-19.

Turut hadir Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulaya, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, dan para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung.

Menurut Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, kegiatan ini adalah upaya untuk menghadirkan kebaikan dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat.

“Mudah-mudahan semakin dekat dengan Alquran akan membawa kebaikan untuk kita baik di dunia ini maupun di akhirat. Saya berharap dengan tadarus Alquran, selain menambah pengetahuan tentunya dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Oded pun ingin tadarus Alquran dapat terus berlangsung secara berkesinambungan, walaupun kelak pandemi Covid-19 sudah berakhir.

“Semoga tadarus ini akan terus digelar walaupun pandemi sudah tidak ada. Karena tadarus Alquran adalah ruang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Oded.

“Dengan berinteraksi dengan Alquran, insyaallah hal yang menurut kita tidak terjangkau tapi dengan karomah Alquran dapat memecahkan masalah yang tengah dihadapi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga menggelar Tadarus Alquran pada 9 Juli 2021 lalu.

Dalam tadarus Alquran ini, Pemkot Bandung menghadirkan ustaz setiap minggunya untuk meneruskan bacaan sesuai dengan tajwid dan secara tartil.

Rencananya, kegiatan ini akan kembali dilaksanakan pada Jumat, 6 Agustus 2021 Pukul 08.00 – 09.00 WIB mendatang.

Kegiatan ini juga dapat disaksikan secara live di kanal Zoom dan Youtube Diskominfo Kota Bandung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *