oleh

Jebakan Galian Jalan Sebabkan R4 Tercebur Dikubangan, Zainal : PUPR Jangan Tutup Mata dan Abaikan Kenyamanan Pengguna Jalan  

Semarang, Matainvestigasi.com – Akibat kelalaian yang dilakukan PT Mohandas tanpa pemasangan Rambu-rambu K3 sebagai tanda atau ciri, diduga sebagai pemenang tender Proyek Pengerjaan jalan di jalur Lingkar Kali Banteng Pelabuhan Semarang. Salahsatu Pengendara Unit Roda 4 warna putih tercebur dan terjebak ke dalam galian proyek jalan, dengan kedalaman lubang galian yang dikeruk sedalam 1meter Senin 02/08/2021 sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa (03/08).

H. Zainal Abidin ST menyampaikan, pengendara mobil yang terjebak sebagai dewan pembina Penajournalis.com, pada saat dirinya akan melintasi jalur tersebut terganggu dengan minimnya penerangan jalan serta tidak nya Rambu-rambu K3   sehingga tidak mengetahui adanya lubang galian proyek pengerjaan jalan tersebut.

“Pada saat saya melintas di jalur tersebut, saya rasa bukan saya saja, mungkin para pengemudi lainnya juga bisa mengetahui akan minimnya lampu penerangan jalan hingga jarak pandang kurang maximal meskipun kendaraan saya lengkap dengan lampu-lampu nya “ucap zainal.

Dikarenakan tidak terpasang nya rambu-rambu K3 proyek pengerjaan jalan tersebut, serta pada saat saya akan menghindari kendaraan dibelakang saya yang akan menyalip, hingga menyebabkan kendaraan yang saya kendarai terjebak ke dalam kubangan galian yang cukup dalam “tambahnya.

“Pada saat saya mencoba menghubungi pihak-pihak terkait dan dikarenakan juga ada pekerja proyek pengerjaan jalan tersebut, yang sedang berjaga untuk mengamankan barang-barang milik proyek, setelah saya memperlihatkan kondisi kendaraan saya yang terjebak, barulah mereka memasang alat penyekat jalan dan rambu-rambu lainnya, “imbuhnya.

Zainal juga menegaskan, “ini bentuk kelalaian yang dilakukan oleh PT Mohandas, dengan diduga tidak memberikan instruksi kepada para pekerjanya untuk memasang Rambu-rambu K3, demi keselamatan para pengendara dan para pekerjanya itu sendiri.

Saya berharap Dinas PUPR jangan tutup mata atas adanya kejadian yang menimpa saya, dikhawatirkan akan terulang kejadian yang sama dan mengakibatkan kecelakaan yang lebih fatal, beruntung saya masih bisa selamat meskipun kendaraan saya mengalami kerusakan yang belum bisa terdeteksi dikarenakan kondisinya malam hari, “tutupnyanya. (Red/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed