Pendidikan Bintara Khusus Babinsa 2021 Ditutup Danrindam III/Slw  

oleh

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., diwakili Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Tri Haksoro menutup pendidikan pembentukan Bintara Khusus TNI AD bertempat di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Siliwangi Jalan Arcamanik Bihbul, Rabu (01/09).

Dalam pelaksanaannya, Pangdam III/Siliwangi mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang telah berhasil lulus penyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Khusus dan dilantik menjadi Bintara dengan pangkat baru sersan Dua.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dalam sambutannya yang dibacakan Danrindam III/Siliwangi Tri Haksoro mengatakan,” selain mendapatkan pangkat baru, kalian juga resmi menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang akan memperkuat jajaran Kowil Kodam III/Siliwangi”.

Masih menurut Pangdam III/Siliwangi, dengan pangkat dan jabatan tersebut, maka beban tugas dan tanggung jawab akan semakin besar. Artinya, kualitas kinerja harus meningkat sesuai dengan pangkat dan jabatan yang disandang.

“Keberadaan seorang Babinsa memiliki peran dan tugas yang sangat penting dalam memantapkan pembinaan wilayah melalui Binter,” urainya.

Lebih lanjut dikatakannya,”Babinsa menjadi tulang punggung satuan yang berada digaris terdepan ditengah-tengah masyarakat dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang kondusif bagi terselenggaranya pertahanan negara untuk kepentingan pembangunan nasional”.

Babinsa diharapkan mampu menjadi bapulket dalam mendeteksi dinamisasi yang terjadi dimasyarakat sekaligus mampu menjadi unsur yang pertama hadir dalam membantu setiap kesulitan yang dialami masyarakat, terlebih saat terjadi bencana yang menimpa masyarakat di wilayah tugasnya.

Saya berharap kata Pangdam III/Siliwangi, bekal pengetahuan dan keterampilan yang diberikan selama pendidikan, agar dipedomani dan diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa. Tingkatkan pengetehuan dan keterampilan Binter agar tugas sebagai Babinsa dapat dilaksanakan dengan baik, berhasil serta profesional juga selalu dekat dan dicintai rakyat”. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.