Siswa SMAN 1 Baleendah Jenuh Belajar Dirumah, Vaksin Massal Siapkan Pelajar Untuk Tatap Muka

oleh

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Gebyar Vaksin Pelajar digelar langsung di sektor 6 kolam retensi Kelurahan Baleendah, Dansektor 6 Kolonel Arh Herman Toni lakukan peninjauan Vaksin massal pelajar SMAN 1 Baleendah, juga masyarakat umum lingkungan sekitar, Jum’at (17/09).

Vaksinasi yang dipromotori dari Kodam III/Slw ini ditargetkan 1500 pelajar dan 200 masyarakat sekitar jenis sinovac vaksin pertama.

Herman Toni mengatakan, “pemerintah terus berupaya menekan kasus pertumbuhan Covid 19 dengan berbagai langkah, salah satunya dengan melakukan vaksinasi massal yang diperuntukan pada pelajar tingkat SMA.

“Pelajar harus divaksin karena salah satu persyaratan tatap muka untuk masuk kesekolah, agar para siswa nantinya sudah siap belajar di sekolah “ucapnya.

Dansektor yang di dampingi Kasdim 0624 dan Danramil Ciparay menambahkan, “Vaksinasi sebanyak 1500 siswa SMAN dan masyarakat 200 orang untuk wilayah sektor 6, dan vaksinasi kedua akan di laksanakan 14 hari kedepan dan jangan lupa prokes.

“Pelajar diharapkan dapat memperkuat kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM), sehingga serbuan vaksin diarahkan ke para pelajar agar proses belajar mengajar dapat kembali berjalan normal, “ujarnya.

Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, RS Al Ihsan serta sukarelawan yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan lancar tanpa ada kendala.

Agus Suherman Wakasek SMA 1 Baleendah Bidang Kesiswaan memaparkan, “bahwa vaksinasi masal hari ini sebagai persiapan PTM yang akan dilaksanakan pada hari senin untuk siswa masuk ke sekolah.

“Untuk TNI khususnya Satgas Citarum sektor 6 terima kasih banyak sudah memfasilitasi tempat dan siswa jadi tahu bahwa ada kolam retensi disini untuk pencegahan banjir, dan siswa kami bisa tervaksin secara bersamaan untuk siswa pelajar, “pungkasnya.

Lingga siswi SMAN 1 kelas 12 tampak senang, menurutnya “sejak belajar di rumah jadi jenuh dan tidak enak, kangen masuk sekolah lagi untuk belajar bersama teman, semoga setelah di vaksin belajar di sekolah jadi aman meski di suntik itu sakit, “tuturnya. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.