oleh

Check Dam Cindanggela Pacet Baru 80% dan Masih Dalam Pekerjaan, Batunya Swadaya Masyarakat Sekitar

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Proyek Check Dam DAS Citarum yang ada di anak sungai cikoneng Desa Cinanggela Kecamatan Pacet angkat bicara. Yogi selaku kontraktor bersama pengawas dan penanggung jawab dilapangan sonding ke lokasi dalam rangka meluruskan permasalahan yang ada, Jumat (15/10).

Pihak kontraktor Pt. Prasarana Tinular Ade selaku pengawas dilapangan mengatakan, “saat ini proyek sudah 80% dan pekerja sudah pulang, karena hanya setengah hari saja dan menunggu material datang. Namun batu yang di pecahkan disungai ini sifatnya menganggu proyek check dam, maka kami pecahkan, “ucapnya.

“Batu ini sebenarnya tidak gratis, kita beli dari masyarakat sekitar dan kita manfaatkan buat pondasi (TPT). Pada dasarnya biaya material batu lebih murah beli diluar, dari pada seperti ini, tapi karena kita swadayakan masyarakat sekitar, yah kita beli dari mereka dan biaya lumayan besar sekitar 25 jutaan.

Kita kerjakan proyek ini sesuai dengan speck dan gambar yang ada, dan sesuai seperti apa yang sudah di jelaskan juga oleh konsultan arahannya. Kita benahi juga yang dianggap masih kurang untuk dikerjakan, karena masih ada 20% lagi untuk finishing dan memang prioritaskan cidanggela, kita sedang tunggu beronjong dalam waktu dekat selesai, “ungkap Ade.

Rohim perwakilan kontraktor menambahkan, check dam ini gunanya untuk menampung air, lumpur dan penahanan juga agar tidak longsor. Jadi air bisa terkontrol, masalah papan proyek kita sudah pernah pasang dan rusak, tapi rencana kita pasang lagi. Check Dam ini akan di prioritaskan secepatnya jadi, karena sudah masuk musim penghujan juga, “jelasnya. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed