oleh

DLH dan Satpol PP Soreang Sidak PT Anugerah Mulia Polysindo, Dugaan Pencemaran Lingkungan

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP akhirnya mrndatangi pabrik gilingan plastic Pt. Anugerah Mulia Polysindo yang berlokasi di Kp. Pasirmalang No: 43 Desa Jelegong Kecamatan Kutawaringin untuk menindak lanjuti dugaan legalitas dan izin operasinya yang sudah 10 tahun berjalan, Sabtu (10/10).

baca juga, https://matainvestigasi.com/2021/10/13/miris-pelaku-industri-tidak-paham-citarum-harum-limbahnya-dieluhkan-warga-dan-diduga-kuat-tak-berizin/

Dugaan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pabrik tersebut disidak langsung oleh Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang Undangan Daerah Oki Suyatno dan Seksi Penaatan Hukum Lingkungan Robi Dewantara. Hasil olahan cucian plastic yang dianggap kurang baik, limbah cairnya langsung mengalir ke parit yang sempat dieluhkan warga.

Veni pemilik pabrik tersebut masih merasa benar, karena menurutnya pabrik ini tidak mencemari lingkungan, “Saya tidak memakai zat kimia berbahaya dan airnya yang di buang juga aman kok, “pungkasnya.

“Toh air yang keluar hanya cucian botol aqua untuk digiling, memang ada yang bersih dan ada juga yang kotor, tapi kan itu kotor hanya banyak tanannya saja, saya tidak pakai atau campur bahan kimia untuk cucinya.

Meski tampak kurang layak di lokasi pabrik, dari depan dan sampai mesin gilingan juga pencucian, tidak menutup kemungkinan ada potensi penyumbang sendimen beraneka ragam ke sungai, pasalnya tanah dan bekas plastik gilingan terbawa mengalir keluar dengan aroma tidak sedap. (Chox)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed